Nasional

Relawan ABW Berharap Anies ke Sumenep, Ini Agendanya

Pihaknya dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Deklarasi  Jarnas Kepulauan Madura Raya,  Manies Kepulauan Madura Raya dan Bakorsi Kepulauan Madura Raya. Dengan harapan agar mesin pergerakan ABW tetap panas di Madura Raya, sambil menunggu kehadiran ABW di Sumenep.

Nusantarakini.com, Sumenep – 

Kunjungan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan (ABW) ke Sampang Madura memberi sengatan kuat terhadap pergerakan Relawan ABW di Madura, khususnya  di kepulauan raya.  Magnet ABW di setiap kunjungannya ke daerah, menjadi potret kekokohan suara ABW yang riil dibanding suara survei di berbagai media.

Menurut Hj. Daeng Nurhasanah, salah satu Koordinator Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Kepulauan Madura Raya mengungkapkan, bahwa disaat kedatangan ABW ke Sampang beberapa hari lalu, teriakan  relawan asal Sumenep agar ABW segera ke Sumenep menghiasi hiruk pikuk Aula Waterpark Sampang.     Dan ABW meresponnya dengan kalimat Insya Allah dengan mantap dan meyakinkan.

“Kami berkali-kali teriak meminta ABW ke Sumenep, beliau meresponnya dengan jawaban Insya Allah. Artinya warga Sumenep punya harapan bahwa ABW dalam waktu dekat akan  ke Sumenep,“ ujar pengusaha kesehatan aneka Herbal. 

Hj. Daeng Nurhasanah  bersama relawan Bakorsi lainnya mengaku sangat  gembira, mendapat jawaban dari ABW. Mengingat kabupaten terberat untuk memenangkan suara ABW adalah di Sumenep. Karena disadari bahwa penguasa kabupaten ujung Madura itu adalah partai di luar koalisi AMIN.

“Saya berharap  permohonan kami  di hadapan Pak Anies  segera direalisasikan. Sebab kami tidak hanya meminta hadir begitu saja, kami  punya alasan kuat tentang peta politik Sumenep,” papar    relawan Jarnas Madura Raya yang juga penggerak relawan  Emak-Emak Anies (Manies) ini. 

Hj. Daeng Nurhasanah  menambahkan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Deklarasi  Jarnas Kepulauan Madura Raya,  Manies Kepulauan Madura Raya dan Bakorsi Kepulauan Madura Raya. Dengan harapan agar mesin pergerakan ABW tetap panas di Madura Raya, sambil menunggu kehadiran ABW di Sumenep.

Sekretaris Bakorsi Jawa Timur  Jakfar Faruk Abdillah menerangkan, bahwa teriakan permintaan emak-emak saat ABW di Aula Waterpark Sampang, agar ABW segera ke Sumenep,  memang disambut hangat ABW saat  berpidato.   ABW berjanji akan segera datang ke  Sumenep.

“Saya  bertatap muka  langsung  dengan pak Anies  dan meminta untuk hadir di Sumenep. Beliau menyanggupinya  dengan jawaban Insya Allah. Saya juga katakan bahwa proposal tertanggal 3 September 203  itu telah terkirim ke ajudan dan email ABW di  Jakarta,“  ujar pria yang juga Koordinator Bakorsi Madura Raya.

Untuk itu pihaknya kini telah membentuk Tim khusus  kunjungan ABW ke Sumenep, sebagai langkah persiapan dan pemetaan lokasi kunjungan ABW di Sumenep secara detail, termasuk rundown acara secara efektif dan efisien.

“Insya Allah hari Minggu besok (17/9/2023)  kami adakan rapat kedua untuk  penyambutan kunjungan ABW ke Sumenep.   Sebab proposal kami  meminta  beliau hadir  antara akhir September atau awal Oktober 2023. Semua Biidznillah,“  ujarnya penuh harap.

Proposal itu tidak hanya dilayangkan  langsung di ring satu ABW.  Menurut Jakfar Faruk, pihaknya juga meminta dukungan Ketua Umum Jarnas ABW, petinggi Jarnas ABW lainnya, serta Koordinator Bakorsi Nasional. 

“Insya Allah segera ada kepastian waktu kunjungan ABW ke Sumenep dalam waktu dekat,“ pungkas pengacara pos bantuan hukum itu. [mc] 

Terpopuler

To Top