Nasional

Bakorsi Targetkan AMIN Menang Satu Putaran

Nusantarakini.com, Sumenep – 

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi Relawan Anies Baswedan Kabupaten Sumenep (Bakorsi Relawan ABW Sumenep) mengadakan rapat koordinasi daerah (rakorda) di Gedung Juang Anies Baswedan Madura Raya, Jalan KH. Mansyur Sumenep. Pokok acara pertemuan yang dihadiri 100 orang ini dalam rangka menyusun agenda kegiatan Bakorsi jelang pilpres.

“Bahasan utama kegiatan adalah membuat 100 jaringan desa sebagai persiapan saksi, penggerak dan pemantau di seluruh Kabupaten Sumenep,” tutur Ketua Bakorsi Sumenep, KH. Sabqy dalam keterangannya kepada Nusantarakini.com, Sumenep, Sabtu, (28/10/2023).

Lebih lanjut KH. Sabqy menjelaskan, bahwa situasi politik Indonesia kontemporer memberi peluang kepada relawan untuk memenangkan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) satu putaran.

“Oleh karenanya, relawan Bakorsi harus lebih keras bekerja dan lebih cepat dalam bergerak. Insya Allah AMIN menang satu putaran,” ucap mantan Pengawas Pendidikan ini.

Hadir di acara tersebut incumbent DPRD Jatim dari PKB Fitriana Buysro, dirinya mengaku ikut bangga bersama relawan dalam rangka memenangkan AMIN.

Istri mantan Bupati Sumenep Busyro Karim itu menyatakan, bahwa ia adalah orang yang ditunjuk DPW PKB Jatim sebagai Ketua Tim pemenangan AMIN di Sumenep.

“Kita wajib menangkan AMIN di Sumenep dengan mutlak. Dan kami siap bersama Relawan Bakorsi untuk bekerjasama memenangkannya,” tegasnya.

Fitriana mengakui, bahwa negara tidak sedang baik-baik saja hari ini. Untuk itu perubahan harus terjadi segera utk menyematkannya.

Sementara itu Korda Bakorsi Madura Raya Jakfar Faruk Abdillah mengungkapkan, kini gerakan relawan dan partai harus selaras. Sebab relawan tidak hanya memenangkan AMIN tapi juga calon legislatif (caleg) dari partai koalisi dan pendukung.

“Kita tak punya pilihan lain dalam memilih pemimpin, kecuali Anies Baswedan dan Cak imin. Dan relawan sepakat menangkan caleg yang bekerjasama dalam gerakan dengan relawan,” ucapnya.

Acara Rakorda Bakorsi Sumenep Madura Raya akan menyetujui agenda Rakorda Bakorsi se-Madura Raya dan persiapan kunjungan AMIN di Sumenep.

“Kita tengah persiapkan semua itu. Insya Allah dukungan kiai, ulama, habaib dan tokoh akan mendorong gerakan suara AMIN di Madura lebih besar. Semoga Madura Raya bisa membuat ledakan massa yang militan,” pungkas Jakfar. [mc]

Terpopuler

To Top