Nasional

PKB dan PKS Bersatu, Koalisi AMIN Yakin Rebut Suara NU: Jatim dan Jabar Pasti Menang, Jateng Terget Minimal 40 Persen

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB, Maman Imanul Haq meyakini, bersatunya koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), membuat tim sukses (timses) pasangan calon (paslon) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) dapat merebut suara Nahdlatul Ulama (NU) di Pulau Jawa.

Dilansir TribunWow.com dari tayangan YouTube TvOneNews, Rabu (13/9/2023), Maman Imanul Haq mengaku sangat yakin bahwa PKB dapat menangkan pasangan Anies dan Cak Imin (AMIN), khususnya di Jawa Timur (Jatim).

“Saya katakan bahwa PKB punya hal menarik soal Jawa Timur dan Jawa Tengah, Jawa Tengah kita menargetkan paling tidak 40 persen lebih untuk Anies-Muhaimin,” kata Maman.

“Jawa Timur jelas, bahwa siapapun yang menggandeng Jawa Timur dengan kekuatan PKB misalnya dan NU-nya pasti menang,” lanjutnya.

Maman juga percaya diri AMIN akan menang di Pilpres 2024, pasalnya punya kekuatan di Jawa Timur dan ditambah dengan kekuatan di Jawa Barat melalui dukungan PKS.

“Berkali-kali kita mendukung misalnya SBY, mendukung Jokowi dan sebagainya, dimana PKB ada di dalamnya dan Gus Muhaimin menkhodai itu, kita menang,” kata Wakil Sekretaris PKB tersebut.

“Nah sekarang kita punya kekuatan PKS,” sambungnya.

Namun bersatunya PKB dan PKS belum dapat mencuri suara untuk Jawa Tengah (Jateng) kepada paslon Anies dan Muhaimin. Maman mengaku kalah suara untuk di Jateng. Karena walaupun kuat, secara realistis disebut bukan wilayahnya.

“Jawa Barat dengan kekuatan PKS dan tentu hari ini temen-temen PKB ini menjadi kekuatan penting, sehingga Jatim menang, Jateng kita berikan lah ya ke Ganjar, lalu Jawa Barat kita yakin menang,” bebernya.

“Padahal kuat, realistis lah,” pungkasnya Maman.

Untuk mendukung kekuatan Anies dan Muhaimin, tim koalisinya sedang berusaha untuk ambil suara NU ke depannya. Demikian seperti dikutip dari TribunWow.com. [mc]

Terpopuler

To Top