Nasional

Jarnas ABW Tegak Lurus dengan Sikap dan Pilihan Politik Anies, Berharap Demokrat Tetap dalam KPP Menyongsong Kemenangan Pemilu 2024

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Percaturan politik Indonesia jelang pemilihan presiden (pilpres) 2024 semakin menghangat dan tak terduga. Sifatnya yang dinamis dan felksibel membuat segala sesuatunya menjadi suatu keniscayaan bisa berubah. Karena tidak ada yang tidak mungkin dalam politik.

Beredarnya kabar bahwa Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan yang diusung oleh Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), sempat membuat salah satu Partai Demokrat agak galau dan sedikit tidak nyaman dalam menyikapi kabar tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) Dendi Susianto, menyikapi kabar tersebut dengan rileks tapi tegas. Menurutnya, Relawan Jarnas ABW seluruh Indonesia tetap tegak lurus dengan sikap dan pilihan politik ABW, termasuk dalam menentukan siapa wakilnya yang akan mendampinginya maju dalam pilpres nanti.

“Relawan Jarnas ABW seluruh Indonesia tegak lurus dengan sikap dan pilihan politik mas Anies. Sehingga siapapun wakil yang dia pilih, kami siap terima dan siap memenangkan Anies presiden dalam pilpres 2024 mendatang,” ucap Dendi saat dihubungi Nusantarakini.com, Jakarta, Jumat, (1/9/2023).

Dendi juga menyampaikan, berpegang kepada kesepakatan sebelumnya di dalam piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bahwa dalam penentuan Calon Wakil Presiden RI ditentukan oleh Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan, maka Jarnas ABW berharap Partai Demokrat tetap di dalam koalisi ini.

“Karena kita sudah bekerja sama babat alas bareng-bareng sampai ke pelosok desa dalam menyosialisasikan ABW, maka Jarnas ABW berharap Demokrat tetap dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan dalam menyongsong kemenangan bersama di pilpres 2024,” harapnya.

Selain itu, Dendi juga menyampaikan, dalam upaya untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi presiden, Jarnas ABW tetap dan akan selalu untuk mengajak semua elemen partai politik untuk masuk dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Ya, selain mempertahankan yang sudah ada, kami tetap mengajak semua elemen parpol masuk dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan menyongsong kemenangan bersama-sama di pilpres 2024,” ucapnya.

“Jadi jelas ya sikap Jarnas ABW dalam menyikapi kabar terbaru ini. Pertama, kami selalu tegak lurus dengan sikap dan pilihan politik ABW dan siap eksekusi di lapangan. Kedua, kami juga berharap Demokrat tetap berada dalam KPP untuk bersama menyongsong kemenangan Pemilu 2024. Dan ketiga, kami juga mengajak semua elemen parpol masuk dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan demi kemenangan bersama nanti,” tegas Dendi mengakhiri keterangannya. [mc]

Terpopuler

To Top