Jarnas ABW Jakarta Fokus Kembangkan Jaringan Hingga Tingkat RT/RW

NUSANTARAKINI.COM _ Sekjen Jaringan Nasional (Jarnas) ABW Provinsi DKI Jakarta, M. Ikhsan mengatakan, saat ini sedang membentuk DPC-DPC di Jakarta. Hal itu disampaikan pada Kamis (26/1/2023) melalui wawancara lewat telepon.

Ikhsan menyampaikan, untuk menyosialisasikan Anies Baswedan ke masyarakat tergolong mudah karena sebelumnya, Anies pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Kita sosialisasi ke lingkungan terdekat dulu, seperti teman-teman aktivis, majelis ta’lim, dan lain-lain,” katanya.

Selanjutnya, Ikhsan menuturkan, dalam organisasi diperlukan struktur agar memudahkan sosialisasi ke bawah menajdi lebih mudah.

“Jadi bisa koordinasi dari DPD ke DPC sampai ke tingkat RT/RW. Struktur itulah yang saat ini sedang kita bangun,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, untuk DPC di Jakarta Barat dan Jakarta Timur sudah terbnetuk, sedangkan wilayah Jakarta Selatan on progress. Sementara, untuk DPD Jakarta Utara masih on progress pembentuk DPC, yang nantinya akan bisa meluas ke Pulau Seribu.

Mengenai program kerja Jarnas DKI Jakarta, Ikhsan mengungkapkan, saat ini sedang berfokus pengembangan jaringan hingga ke tingkat RT/RW.

“Nanti kalau sudah terbentuk, terkait kegiatan seremoni itu. Kebetulan kita juga ikut program DPP, kalau terbentuk semua, kita akan adakan Sekolah Politik,” tambahnya.

Sementara, Ikhsan menyebut, masyarakat di Jakarta memiliki kematangan politik yang lebih tinggi dibandingkan daerah lain.

“Itu karena akses informasi dan pendidikannya, sehingga mereka cenderung lebih rasional. Kita juga melihat prestasi saat mas Anies memimpin Jakarta kalau dari A-Z banyak sekali,” sambung Ikhsan.

Terkait konsep, narasi, dan cara eksekusi yang dilakukan oleh Anies itulah yang akan “dijual” ke masyarakat.

“Target kita kalau seluruh DPC sudah terbentuk, kita mau adakan Sekolah Politik sekaligus Bimtek pengamanan TPS, disitu nanti ada materinya yang bisa diadopsi dari teman-teman DPP,” terangnya.