Nasional

Apel Siaga 1 dan Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Donggala Sukses Digelar, Sulteng Siap Menangkan AMIN

Nusantarakini.com, Donggala –

Apel Siaga 1 dan Pengukuhan Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (BAKORSI) Relawan Anies – Muhaimin (AMIN) Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) hari ini, Minggu, 31 Desember 2023 sukses digelar di Cafe Uwempoili Kelurahan Boneoge, Kecamatan Banawa, Donggala.

Ketua Bakorsi Donggala, Rusdiyanto, mengatakan bahwa Apel Siaga 1 dan Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Relawan AMIN Kabupaten Donggala sukses digelar dengan dihadiri Ketua Bakorsi Provinsi Sulteng, Perwakilan Bakorsinas (Pokja Bakorsi Sulawesi), serta perwakilan dari partai pengusung Pasangan AMIN dari Koalisi Perubahan.

“Alhamdulillah, bertempat di Cafe Uwempoili Kelurahan Boneoge Kecamatan Banawa, Bakorsi Kabupaten Donggala berhasil dikukuhkan dalam gelaran Apel Siaga 1 Bakorsi,” ucap Rusdiyanto dalam keterangannya kepada Nusantarakini.com, Donggala, Minggu (31/12/2023).

“Apel Siaga 1 ini juga dihadiri oleh perwakilan partai pengusung, yakni Bapak Jamrin dari PKB,  Bapak Helmi Aljufri dan Bapak Citrawan Kisman Djiho dari PKS. Serta Ketua Bakorsi Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Fahri Lapato dan Pokja Bakorsi Sulawesi Moh. Fadly Ladjin,” terangnya melanjutkan.

Rusdiyanto juga membeberkan bahwa Apel Siaga 1 Pengukuhan Bakorsi Donggala ini dihadiri sekitar 60 orang pengurus bakorsi dan tamu undangan yang ikut menyemarakkan kegiatan ini.

Sedangkan Ketua Bakorsi Sulteng, Moh. Fahri Lapato, dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus Bakorsi Donggala untuk bisa mengawal suara AMIN di Kabupaten Donggala.

Sementara itu, Jamrin dari PKB dan Habib Helmi Aljufri dari PKS berharap kepada Bakorsi untuk selalu membangun sinergi dan kolaborasi dengan partai pengusung untuk bersama-sama memenangkan Pasangan AMIN di Kabupaten Donggala.

Perwakilan Bakorsinas Pokja Bakorsi Sulawesi, Moh. Fadly Ladjin menambahkan, bahwa agenda Apel Siaga 1 Bakorsi Donggala ini merupakan rangkaian Tour Sulawesi Tengah Apel Siaga 1 dan Pengukuhan Bakorsi.

“Pengukuhan Bakorsi Kabupaten Donggala ini merupakan rangkaian Apel Siaga 1 dan pengukuhan Bakorsi. Dimana sebelumnya sudah dikukuhkan Bakorsi Kabupaten Sigi dan Kota Palu,” terang Fadly saat dihubungi redaksi.

Menurut Fadly, Sulteng merupakan daerah strategis karena antusias relawan sangat tinggi. Dan siap untuk mengawal dan memenangkan Pasangan AMIN pada Pilpres 2024 mendatang.

“Setelah Sigi, Palu dan Donggala, selanjutnya akan segera dikukuhkan Bakorsi Parigi Moutong, Poso dan kabupaten lainnya dalam agenda Apel Siaga 1 Bakorsi Relawan AMIN,” pungkas pria energik dengan mobilitas tinggi ini. [mc]

Terpopuler

To Top