Nasional

Resmikan Posko Pemenangan AMIN di Semanu, Bakorsi Gunung Kidul Lakukan Sosialisasi Hasil ToT Yogyakarta

Nusantarakini.com, Gunung Kidul –

Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan Kabupaten Gunung Kidul menyelenggarakan sosialisasi hasil kegiatan “Training of Trainers Saksi Demokrasi” (TOT Saksi Demokrasi) di Yogyakarta, yang diselenggarakan oleh Tim Hukum Nasional Anies Baswedan (THN ABW) pada Sabtu 14 Oktober 2023 kemarin.

Ketua Bakorsi Relawan ABW Gunung Kidul, Suwarno, menyampaikan pihaknya telah menyosialisasikan hasil ToT Saksi Demokrasi kepada anggota Tim Bakorsi Gunung Kidul sekaligus meresmikan Posko Pemenangan AMIN di Semanu,Gunung Kidul.

“Kami tadi ada agenda sosialisasi hasiL TOT DIY kepada anggota Bakorsi Gunung Kidul sekaligus peresmian Posko Pemenangan AMIN di Rumah Pawon Jonge, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul,” ucap Suwarno kepada Nusantarakini.com, Gunung Kidul, Sabtu (21/10/2013).

Suwarno juga menyampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan, yaitu bahwa saksi minimal tahu tentang regulasi pemilu, tahu tentang tata cara pemungutan suara dan juga tentang rekapitulasi suara.

Kemudian, lanjut dia, saksi juga harus senantiasa waspada untuk selalu mengantisipasi bilamana terjadi kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu nanti. Jadi harus bisa melawan kecurangan pemilu.

“Antisipasi kecurangan terutama saat rekapitulasi suara tingkat kecamatan dan kabupaten,” ucap Suwarno.

Dia juga menekankan, bahwa Bakorsi Gunung Kidul akan terus bergerak untuk memenuhi saksi-saksi tingkat kecamatan.

“Ke depan, target akhir kita adalah untuk memenuhi saksi Bakorsi sampai tingkat TPS,” pungkasnya. [mc]

Terpopuler

To Top