Nasional

Jarnas ABW Tuban Sosialisasikan Pasangan AMIN Sambil Membantu Masyarakat yang Kekurangan Air

Nusantarakini.com, Tuban – 

Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Kabupaten Tuban telah melakukan giat bhakti sosial bantuan air bersih untuk masyarakat Tuban dengan tajuk “Program Bantuan Air Bersih” yang diselenggarakan dari tanggal 1-9 Oktober 2023. Dan akan berlanjut terus selama musim kemarau melanda Tuban.

Sekretaris Jarnas ABW Tuban, Edy Sukirno, SH, MSi, menyampaikan bahwa daerah yang sudah disasar meliputi sekitar 9 dusun, yaitu Dusun Secang, Karean, Banteng, Ngenul, Jati dll. Dari 4 Desa di Kecamatan Grabagan dan Rengel.

Menurut Edy, estimasi penerima bantuan ada sekitar 700 KK, dimana karena musim kekeringan terus berlanjut maka kebutuhan masyarakat akan air bersih tetap dibutuhkan dan diharapkan masyarakat.

“Giat Jarnas ABW Tuban Droping Air Bersih untuk masyarakat
sasaran yang telah dilaksanakan di
Kecamatan Parengan meliputi
Desa Pacing 6 dukuhan 400 KK. Sedangkan Desa Sugihwaras 2 dukuhan 257 KK,” terang Edy Sukirno kepada Nusantarakini.com, Tuban, Senin (9/10/2023).

“Desa Pacing dua kali droping 6 truk 5000 liter dan Desa Sugihwaras 3 truk 5000 liter,” imbuhnya.

Sekretaris Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Tuban ini juga menyampaikan bahwa besok juga rencananya di Desa Gembong Kecamatan Rangel akan dilakukan pengiriman dua kali 6 truk  untuk 400 KK.

“Besok kita juga akan dropping air bersih untuk Desa Gembong Kecamatan Rangel. Dan ini program kerjasama dengan DPD Partai Nasdem Tuban,” ucapnya.

Edy juga merasa bersyukur bisa membantu meringankan beban masyarakat Tuban yang sedang kesusahan air di musim kemarau ini. Dan mereka juga sangat antusias serta berterima kasih dengan program Relawan Jarnas ABW Tuban. Dan dalam pelaksanaaan di lapangan, mereka juga bekerja sama dengan perangkat desa dan kecamatan.

Dalam aksi Giat Jarnas ABW Tuban berbagi air bersih ini, juga diselingi dengan menyosialisasikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sambil memberikan pin, banner dan beberapa atribut lainnya.

“Alhamdulillah sambil menyosialisasikan Pasangan AMIN di masyarakat pedesaan kita juga bisa berkontribusi meringankan beban masyarakat yang sedang kekurangan air di Tuban. Dan insyaallah kita akan terus menjalankan program ini selama musim kemarau melanda Tuban,” pungkas Edy. [mc]

Terpopuler

To Top