Nasional

Anies Terima Kunjungan Jenderal Purnawirawan TNI-Polri di Pendoponya. Begini Hasilnya

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Bacapres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan maju Pilpres 2024, Anies Baswedan (ABW), menerima kunjungan Forum Komunikasi Purnawiran TNI Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) di Pendopo ABW, Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Kunjungan para purnawirawan yang turut hadir dalam pertemuan lanjutan ini di antaranya Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, Laksdya TNI (Purn) Deddy, Mayjen TNI (Purn) Jul Effendi, Mayjen TNI (Purn) Syaiful Rizal, Mayjen TNI (Purn) Sunarko, Mayjen TNI (Purn) Gadang, Marsda TNI (Purn) Iman Sudrajat, Irjen Pol (Purn) Anas Yusuf.

Anies Baswedan menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) untuk menajamkan langkah-langkah yang akan datang.

“Ini adalah perjumpaan yang sudah berlangsung berkali-kali dan sekarang kita mulai melangkah pada hal-hal yang lebih praktis,” tutur Anies usai pertemuan di kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Oktober 2023.

Anies merasa terhormat atas kunjungan para purnawirawan itu. Selain itu ia juga berterima kasih kepada para jenderal karena mendukung gagasan yang diusung oleh Koalisi Perubahan.

“Para jenderal purnawirawan ini mendukung gagasan untuk mendorong perubahan,” ujarnya.

Mantan Mendikbud ini kemudian mengulas kembali agenda Koalisi Perubahan yang ingin menghadirkan Indonesia lebih adil.

“Keluarga-keluarga merasakan kebutuhan pokok yang lebih terjangkau, lapangan kerja lebih mudah, biaya pendidikan lebih murah, kesehatan yang lebih simpel sehingga bisa melindungi semua,” bebernya.

Perwakilan dari FKP3, Jenderal TNI (Purn) Fachrur Razi menyampaikan bahwa mereka ingin memberikan masukan terhadap gagasan perubahan yang diusung Bacapres Anies Baswedan bersama Bacawapres Muhaimin Iskandar.

Menurut Razi, meski awalnya dia sempat khawatir jika gagasan tersebut akan membuat perubahan yang sangat drastis. Tetapi, dengan penjelasan dari Anies, menurut dia, kekhawatiran itu pun terkikis.

“Tapi ternyata beliau menjelaskan dengan sangat baik, dan sangat masuk akal, dan juga sangat beretika,” ujarnya.

Razi juga mengatakan, perubahan bukan lah suatu hal yang mengerikan. Menurutnya, perubahan bisa dijadikan suatu pelajaran.

“Perubahan itu bukan sesuatu yang menakutkan tapi sesuatu yang sangat terpelajar dan itu dilakukan demi Kesatuan Republik Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Sementara, Letjen TNI (Purn) Sutoyoso sampaikan arah dukungan para purnawirawan ke Anies karena mereka melihat rekam jejaknya.

“Sehingga kita yakin karena dia mengurus sesuatu yang tidak mudah bagi indonesia. Kita harus yakin dia mumpuni, dia sanggup gitu. Dan amat yakin Anies sanggup,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 tersebut.

“Semua capres itu kita harus tahu track record (rekam jejak) apa yang pernah dikerjakan, dia punya succes story (capaian) apa tidak ketika menjabat,” kata Sutiyoso. Sumber: Jakartasatu.com. [mrc/yos]

Terpopuler

To Top