Nasional

Persiapan Daftar ke KPU, BAJA AMIN Terus Godok Visi-Misi

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Badan Pekerja Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Gus Imin (BAJA AMIN) yang merupakan wadah penggodogan dari unsur perwakilan partai pengusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan perwakilan Bacapres-Bacawapres, saat ini, masih terus menggodok visi-misi dan persiapan untuk pendaftaran administrasi dari pasangan Anies-Gus Imin (AMIN) untuk mendaftar ke KPU.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, menyampaikan kepada awak media, bahwa ada beberapa tugas yang harus diselesaikan dalam persiapan pendaftaran Pasangan AMIN ke KPU.

“Itu sedang kita persiapkan, kemudian juga finalisasi rumusan visi-misi yang akan menjadi syarat untuk mendaftar dan akhirnya mengusulkan struktur tim pemenangan,” kata Sudirman Said, kepada wartawan, di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Oktober 2023.

Mantap Menteri ESDM ini memaparkan bahwa Tim BAJA AMIN terdiri 3 (tiga) orang dari masing-masing partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yaitu Partai NasDem, PKB dan PKS, 3 orang perwakilan bakal capres Anies Baswedan, dan 3 orang perwakilan bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Gus Imin.

“Adapun perwakilan dari Partai NasDem yaitu Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem Suyoto (Kang Nyoto), dan Ketua DPP Pemenangan Pemilu Jawa 4 (Jatim) Dossy Iskandar Prasetyo,” beber pria yang akrab dengan panggilan SS ini.

Sementara dari PKB, lanjut SS, tiga nama yang terlibat dalam BAJA AMIN antara lain Wasekjen PKB Syaiful Huda, Koordinator Bidang Pencalegan DPP PKB Nihayatul Wafiroh, dan Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim.

“Lalu dari PKS diwakilkan oleh Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) PKS BS Wibowo, dan Direktur Saksi Nasional DPP PKS, Moh Rozaq Asyhari,” terangnya.

Sedangkan, tiga orang perwakilan Anies antara lain Sudirman Said, Naufal Firman Yursak, dan Novita Dewi.

“Sedangkan perwakilan atau utusan Gus Imin di Tim Baja AMIN belum diumumkan,” pungkas mantan Direktur Pindad ini mengakhiri. [mc]

Terpopuler

To Top