Nasional

Bakorsi Relawan ABW dan Nasdem Siap Bergerak Lebarkan Sayap di Flobamorata

Nusantarakini.com, Kupang – 

Tim Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan Partai Nasdem NTT. Agenda berlangsung di ruang rapat gedung Nasdem NTT Jalan El tari 2 Kota Kupang, NTT pada hari Selasa, 3 Oktober 2023. Kehadiran Tim Bakorsi disambut meriah oleh jajaran Pengurus Partai Nasdem.

Sekretaris Wilayah Partai Nasdem NTT, Yusak Meok, yang didapuk sebagai pemandu rapat koordinasi, mengatakan bahwa sumber daya manusia (SDM) saksi sudah tersedia di Bakorsi Relawan ABW Provinsi NTT.

“Dan bagaimana nanti setelah ada arahan pasti dari pusat nanti,
maka partai pengusung sudah punya wadah di Bakorsi terkait saksi untuk Pilpres nanti. Dan partai pengusung bersama Bakorsi akan fokus untuk memenangkan Paket AMIN di wilayah Nusa Tenggara Timur,” terang Yusak Meok dalam keterangannya kepada Nusantarakini.com, Rabu, (4/10/2023).

“Ke depan, tinggal bagaimana kita kolaborasi dan duduk bersama partai pengusung lainnya untuk rapatkan barisan terkait Bakorsi dan untuk kemenangan Pasangan AMIN,” lanjutnya.

Sedangkan Ketua Bakorsi NTT Badaruddin Machmud, menyampaikan bahwa sebagai sebuah badan yang nantinya membawahi para relawan Paket Amin, kita wajib melakukan konsolidasi dengan partai pengusung dan pendukung juga.

“Maka kegiatan tadi adalah sebuah langkah maju untuk kita dapat bergandengan tangan guna memenangkan Paket AMIN,” ucap Badaruddin.

Menurut dia, gerakan Bakorsi yang terdiri 100 relawan per tingkatan, mulai dari pusat sampai desa, akan disosialisasikan di seantero NTT dengan kegiatan “menyebarkan program” Paket Amin dan juga akan meluruskan isu “miring” berkaitan dengan Paket Amin.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bakorsi NTT, Muhammad Labai, mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh DPW Bakorsi NTT, merupakan bagian dari menjalankan instruksi dan juknis yang diturunkan Bakorsi Nasional (Bakorsinas), yakni untuk melakukan koordinasi dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

“Kami melakukan kolaborasi dalam rangka memenangkan Paket AMIN (Anies – Muhaimin) pada kontestasi Pilpres 2024 nantinya, pada 14 Februari 2024,” ucap Labai.

Sebelum kami melakukan silaturahmi ke Kantor Nasdem NTT, lanjut dia, hal yang sama sudah kami lakukan ke Kantor DPTW PKS NTT dan Kantor DPW PKB NTT. Hal ini dilakukan dalam kaitannya dengan menjalankan instruksi serta juknis yang ada, yang antara lainnya melakukan koordinasi dan berkolaborasi dengan seluruh unsur simpul Relawan ABW ataupun simpul Relawan lainnya serta organisasi sayap dari Partai koalisi. Hal ini semata-mata untuk memperoleh hasil yang maksimal buat Paket AMIN di NTT.

“Kami juga selalu membuka ruang yang selebar-lebarnya kepada segenap masyarakat NTT untuk bisa bersama-sama untuk ikut memenangkan Paket AMIN pada Kontestasi Pilpres 2024 yang sebentar lagi dilaksanakan. Kami juga menghimbau agar seluruh elemen yang terlibat dalam mensukses Pemilu 2024 untuk senantiasa menjaga kondisifitas, kenyamanan, serta ketentraman dalam bingkai kekeluargaan dalam menyambut pesta demokrasi serempak yang dilaksanakan lima tahunan,” ujar Labai menerangkan.

“Beda pilihan itu adalah sesuatu yang pasti dalam sebuah sistem demokrasi, namun perbedaan itu harusnya diletakkan dalam sebuah bingkai kekeluargaan dalam rangka menuju tujuan bersama yang lebih baik, dalam bingkai NKRI,” tandasnya.

Sekretaris Bakorsi NTT, Asti Astuti, turut menyampaikan, bahwa timnya akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk Kupang NTT lewat Bakorsi dan ini semata-mata untuk kemenangan Paket AMIN.

“Tetap semangat untuk seluruh relawan Anies Baswedan dan partai pengusung Paket AMIN. Berbisiklah ke bumi dan langit akan mendengar. InsyaAllah usaha kita maksimalkan dan dia pasti kita panjatkan untuk perubahan Indonesia lebih baik dan lebih nyata di segala aspek, khususnya Kupang NTT,” tutup Asti. [mc]

Terpopuler

To Top