Nasional

Relawan ABW Sambangi DPC PKB Sumenep, Ini Agendanya

Nusantarakini.com, Sumenep – 

Dalam rangka menyongsong kehadiran Anies-Gus Imin di Sumenep, Relawan Anies Baswedan melakukan audiensi dengan Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sumenep, Rabu pagi 27 September 2023.

Koordinator Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Madura Raya, Jakfar Faruk Abdillah, menyampaikan bahwa acara audiensi itu dikemas  dalam rangka sinergi kegiatan kunjungan pasangan AMIN di Sumenep.

“Diharapkan terbangun pola gerakan yang saling mengisi kekuatan dalam pemenangan AMIN,” ucap Faruk kepada Nusantarakini.com, Sumenep, Rabu (27/9/2023).

“Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum PKB sumenep, KH. Hamid Ali Munir SH, MH. dan Ketua Farksi PKB Moh. Muhri SAg,” lanjut Faruk.

KH. Hamid Ali Munir mengaku, pihaknya sangat senang, karena di luar dugaan kekuatan relawan AMIN cukup besar di Sumenep.

“Energi relawan Bakorsi sangat hebat. Ini tanda bahwa PKB tidak sendirian, ada relawan yang super militan,” kata KH. Hamid yang juga Ketua DPRD Sumenep.

Sedangkan Moh. Muhri mengaku bahwa pihaknya sudah cukup lama melihat gerakan relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Madura Raya yang kini menjadi motor Bakorsi Madura Raya di berbagai kegiatan kecil dan besar di Madura.

“Kami tidak menyangsikan sepak terjang relawan Jarnas ABW. Dan itu dilakukan dua tahun lalu,” tutur Muhri.

Mantan Ketua Ansor Sumenep itu berharap sinergi Jarnas ABW yang kini menjadi motor penggerak Bakorsi, untuk selalu menjadi bagian dari partai koalisi dan penyokong.

Kordinator Bakorsi Sumenep KH. Sabqi mengaku bangga partai koalisi mempunyai perhatian besar kepada relawan Amin.

“Kami siap bergerak bersama dengan partai koalisi dan memenangkan AMIN dan partai koalisi,” tegasnya.

Jakfar Faruk Abdillah dalam acara audiensi tersebut menyematkan rompi Bakorsi kepada KH. Hamid Ali Munir sebagai tanda sinergi relawan Bakorsi dengan Partai Koalisi. Sedangkan KH. Sabqy menyematkan rompi Bakorsi kepada M. Muhri selaku Ketua Fraksi PKB Sumenep.

“Mulai hari ini kami menjadi satu dengan partai pengusung dan koalisi. Insya Allah AMIN menang total,” pungkas Jakfar Faruk yang juga Sekretaris Bakorsi Jatim. [mc]

Terpopuler

To Top