Nasional

Mantan Bupati Berorasi Saat Hadiri Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Batang, Ngomong Apa?

“Kita telah melihat perjuangan yang luar biasa. Detik terakhir, Bismillah, memutuskan cawapres Cak Imin. Dengan bergabungnya PKB, dua hari sebelum tayang di media saya tidak bisa tidur…….” 

Nusantarakini.com, Batang – 

Bupati Batang periode 2012-2017 Yoyok Riyo Sudibyo mengaku tidak bisa tidur ketika mendengar kabar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Karena menurutnya ini merupakan sesuatu yang mustahil bisa terjadi. Namun dengan “cawe-cawe” Allah semuanya bisa terjadi.

“Saya tidak bisa tidur. Karena bagi saya itu sesuatu yang mustahil,” ucap Yoyok dalam orasinya saat Pengukuhan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Kabupaten Batang, Minggu (17/9/2023).

Yoyok menceritakan pengalaman tersebut secara detail. Berikut yang disampaikan pria energik yang masyhur dengan julukan “Mayor Edan” ini di hadapan Relawan Anies Baswedan Kabupaten Batang.

“Kita telah melihat perjuangan yang luar biasa. Detik terakhir, Bismillah, memutuskan cawapres Cak Imin. Dengan bergabungnya PKB, dua hari sebelum tayang di media saya tidak bisa tidur.

Kenapa? Karena itu mustahil bagi saya. Tapi karena yang menginfokan ke saya bukan orang sembarangan, apalagi karena yang intervensi super besar, di sana cawe-cawe, yang sana cawe-cawe. Akhirnya terpilih (Cak Imin)…..
PKB datang, Cak Imin berani. Jadi kurang apa sekarang? Sudah lengkap.

Mas Anies itu siapa yang meragukan keislamannya?
PKB gabung, PKS gabung. PAN? Kan strukturnya yang belum gabung, tapi (dalam “grass roots” banyak yang dukung mas Anies).

PPP belum gabung, di akar rumput banyak yang gabung. Pernah ditanya, bisa nggak “show of force” di pantura? Saya jawab bisa pak. Siapa yang akan digerakkan? Laskar Pemberani melawan PDIP daerah Jogja dan Solo Raya. Siapa itu? GPK,  Gerakan Pemuda Ka’bah. Karena GPK Jogja dan Solo Raya siap untuk digerakkan. Cuman,–mereka ber-“drem-drem-drem” (suara knalpot motor)–Mas Anies kayaknya ini kurang bijak. Bisa nggak dikendalikan? Kayaknya saya gak bisa pak Anies. 

Tapi percayalah saudara-saudara sekalian, baru kali ini Islam bersatu.

Selamatkan apa dikumandangkan mas Anies untuk perjuangan ini, dengan membaca “Sholawat Asyghil,” kita kawal terus. 
Biarkan mereka saat ini merancang strategi, kita juga sama.
Biarkan mereka melakukan apapun untuk mengalahkan kita, kita akan bisa untuk mengalahkan mereka.
Kita siap? Siaaap…. Yakin? Yakiiiin….”

Di akhiri orasinya, Yoyok mengajak semua mengumandangkan Sholawat Asyghil bersama.

Sebagai informasi, Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan Kabupaten Batang telah dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Bakorsi Jawa Tengah (Jateng), Toto Widiarto, di Vinz Coffee Jalan DR. Wahidin Kauman, Batang, Jawa Tengah pada Minggu, 17 September 2023 kemarin.

Sekretaris Tim 100 Bakorsi Batang, Casmidi, menyampaikan acara pengukuhan Bakorsi Batang oleh Ketua Bakorsi Jateng kemarin berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan semangat untuk pemenangan AMIN.

“Relawan dan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan pengusung AMIN hadir dalam acara ini. Ada kekompakan, sinergi dan berjuang bersama antara relawan dengan mesin partai untuk pemenangan AMIN,” ucap Midi, panggilan akrab pria yang hobi nge-break ini.

Menurut Midi, perwakilan partai pengusung dan tokoh masyarakat juga hadir menyemarakkan acara pengukuhan. Sejumlah caleg dari partai pengusung juga hadir.

“Mereka yang hadir antara lain mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo yang kini caleg untuk DPR RI dari Partai NasDem untuk Dapil Jawa Tengah X yang meliputi Kabupaten Batang, Pekalongan, Pemalang, dan Kota Pekalongan. Caleg PKB Sukirman juga hadir. Kedua tokoh ini bertekad, intinya bersama relawan ingin menjadi pasangan AMIN menang di Jawa Tengah,” terangnya.

Lebih lanjut Midi mengungkapkan, Tim 100 Bakorsi Batang ini terdiri dari empat simpul relawan, antara lain Jarnas ABW dan SKI. Setelah pengukuhan, tim langsung bergerak cepat untuk membentuk bakorsi tingkat kecamatan.

“Di Batang ada 15 kecamatan. Targetnya bisa terbentuk bakorsi di semua kecamatan masing-masing 100 orang dalam dua bulan ke depan. Kami bekerja maraton untuk membentuk bakorsi di semua kecamatan, syukur bisa secepatnya terwujud,” pungkas pria energik ini mengakhiri. [mc]

Terpopuler

To Top