Nasional

Ikuti Jejak HST, Besok Tim 100 Bakorsi Relawan ABW Magelang akan Dikukuhkan 

Nusantarakini.com, Magelang –

Untuk mengawal dan mengamankan suara calon presiden (capres) Anies Baswedan di Kota dan Kabupaten Magelang, Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan besok Sabtu, 5 Agustus 2023 akan dikukuhkan.

Pembina Tim 100 Bakorsi Relawan ABW dan Ketua DPD Jarnas ABW Magelang Raya, Wahyu Budi Sugiharto mengatakan, Tim 100 Bakorsi ini merupakan badan yang mengoordinasi saksi-saksi Pilpres 2024 yang berasal dari simpul-simpul Relawan Anies Baswedan yang ada di Magelang.

“Jumlah relawan yang akan dikukuhkan sebanyak 100 orang. Mereka berasal dari sejumlah simpul relawan Anies Baswedan seperti Jarnas ABW, Jarnas Beraksi, Sobat Anies Putih, AP24 dan ABClub. Nantinya Tim 100 Bakorsi ini akan tersebar di beberapa Pokja/Dapil di Kecamatan seluruh Magelang,” terang Wahyu kepada Nusantarakini.com, Magelang, Jumat (4/7/2023).

Wahyu mengungkapkan, pada acara pengukuhan nanti, Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan (Forkom Relawan ABW) juga mengundang pimpinan partai pengusung dan pendukung tingkat DPD Magelang.

“Kita undang pimpinan DPD parpol di kota dan Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Wahyu juga mengungkapkan beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian acara pengukuhan besok, diantaranya penyerahan rompi Bakorsi, penandatanganan pakta integritas, pengukuhan pengurus dan dilanjutkan dengan bakti sosial kepada masyarakat.

“Tujuan Tim 100 Bakorsi sendiri selain menaikan elektoral Capres Anies Baswedan, juga nantinya mengawal suara yang telah dicari dan didapat dari Poskora Anies Baswedan,” paparnya. 

“Tim 100 Bakorsi ini nantinya akan tersebar di TPS-TPS seluruh Magelang Kota dan Kabupaten dan para saksi akan dibekali alat dan aplikasi sebagai sarana kerja,” pungkas Wahyu mengakhiri keterangannya. [mc] 

 

Terpopuler

To Top