Nasional

DPD Jarnas ABW Temanggung Gencar Sosialisasikan Anies ke Jamaah Yasin

NUSANTARAKINI.COM – DPD Jarnas (Jaringan Nasional) ABW Temanggung bergerak tanpa lelah menyosialisasikan bacapres (bakal calon Presiden) 2024, Anies Baswedan ke masyarakat.

Bukan itu saja, yang paling menarik dari simpul relawan ini adalah kekompakannya. Ketua DPD Jarnas ABW Temanggung Sunardi dan Wakil Ketua DPD Jarnas ABW Humam Sabroni beriringan berkeliling menyambangi Jamaah Yasin Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) di wilayah Kecamatan Parakan.

Dalam waktu seminggu terakhir, setidaknya lima Jamaah Yasin telah didatangi. Di antaranya adalah Lempongsari, Panjangsari, Barakan Kidul, Klewogan, dan Jetis Kauman.

Selain memberi tausyiah, Humam Sabroni yang juga guru ngaji di Pondok Pesantren Al Munawar Kertosari Temanggung juga menyisipkan pesan sebagai mana yang diamanatkan Ibu Hj. Ubaidah mantan ketua muslimat NU beberapa waktu yang lalu.

Pesannya agar pemimpin bangsa Indonesia ke depan dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera adil, baladatun thoyyibatun warobbun ghofur. Caranya dengan mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.

Dalam kunjungannya ke Jamaah Yasin Muslimat NU, Humam Sabroni tak lupa membagikan sticker, kalendar bergambar Anies Baswedan, banner Poskora (Posko Rakyat, Posko Anies Baswedan), serta copy-an kliping berita tentang Anies. Entah yang diperoleh dari media cetak atau juga media elektronik.

Respon jamaah cukup positif. Sebagian besar, jamaah sudah mengenal sosok Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Mereka katakan akan mendukung dan setuju jika Anies sebagai Presiden 2024,” ungkap Humam, Minggu (11/6/2023).

Sementara, Sunardi mengatakan, silaturahmi ke Jamaah Yasin Muslimat NU akan terus dilanjutkan.

“Secara periodik akan dikunjungi untuk putaran berikutnya. Hampir di setiap RT di Kecamatan Parakan ada Jamaah Yasin Muslimat NU yang hampir keseluruhannya merupakan binaan Ibu Hj. Ubaidah,” jelas Sunardi.

Terpopuler

To Top