Nasional

DPD Jarnas Temanggung Sosialisasikan Anies Baswedan ke Jamaah Yasin

NUSANTARAKINI.COM _ Meski pendaftaran capres (calon Presiden) 2024, semangat relawan Jarnas (Jaringan Nasional) ABW terus membara. Pada Selasa (6/6/2023), Wakil Ketua DPD Jarnas Temanggung. Humam Sabroni menyosialisasikan figur capres 2024, Anies Baswedan kepada Jamaah Yasin Kampung Kenteng Sari, Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung .

Sosialisasi ini sebagai tindak lanjut pertemuan DPD Jarnas Temanggung dengan Hj. Ubaidah, mantan Ketua Muslimat NU Kecamatan Parakan. Hj. Ubaidah adalah penggerak sekaligus guru Jamaah Yasin yang selalu mendampingi jamaah dalam kegiatannya.

Di Kecamatan Parakan ada 14 desa dan 2 kelurahan hampir setiap kampung/RW bahkan RT memiliki jamaah yasinannya.

Meski sudah berusiah cukup sepuh dan istiqomah dengan tetap bercadar, sekitar 85 tahun, Hj. Ubaidah memiliki semangat yang patut dicontoh. Hj. Ubaidah menuturkan, seorang pemimpin seharusnya memenuhi syariat, ibarat imam dalam sholat.

“Sehingga, harus dipilih orang yang betul betul mampu dan memenuhi kriteria sebagai imam. Anies Baswedan bagi mereka adalah sosok yang dianggap ideal sebagai pemimpin, baik kecerdasannya, moral dan akhlaknya maupun kenegarawanannya. Ini kita tahu ketika beliau memimpin DKI,” kata Hj. Ubaidah.

Dalam kesempatan itu, Humam berpesan kepada jamaah dalam memilih pemimpin harus hati-hati apalagi banyak pemimpin yang dicalonkan.

“Oleh karenanya, jika semua baik, maka pilihlah yang paling banyak kebaikannya. Jika ada yang baik dan buruk, pilihlah yang baik. Jika semuanya buruk, pilihlah yang paling sedikit keburukannya,” jelas Humam.

Humam juga mengingatkan, sebagai sebagai umat Islam agar tidak tergiur iming-iming “amplop” dalam Pemilu (Pemilihan Umum).

“Karena itu untuk nasib kita 5 tahun mendatang. Mari kita berusaha keras, Insya Allah bisa menghadiri seluruh Jamaah Yasin di Parakan ini,” tuturnya.

Terpopuler

To Top