Nasional

Anies Akan Taaruf dengan 5 Cawapres Koalisi Perubahan, Jarnas ABW Siap Dukung Siapapun Pilihan Anies

Nusantarakini.com, Jakarta –Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan membangun taaruf antara bakal calon presiden (bacapres) besutannya, Anies Baswedan (ABW) dengan lima nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi. Tim Koalisi akan mengkaji apakah ada kompatibilitas nama cawapres tersebut dengan ABW.

Ketua DPP Partai NasDem sekaligus perwakilan tim 8Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Willy Aditya menyebut timnya sudah menyampaikan lima nama cawapres yang digadang-gadang mendampingi Bacapres ABWpada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Rencananya, dalam waktu dekat Anies akan bersua dan bertaaruf alias melakukan pendekatan dengan sosok-sosok tersebut.

“Sekarang sudah ada lima nama yang mengerucut itu. Dalam proses kita akan membangun taaruf dengan capres,” kata Willy di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat kemarin (5/5/2023), dikutip dari Tempo.co.

Terkait informasi tersebut Sekretaris Jenderal DPP Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW), Dendi Susianto, menyebut siapapun yang akan dipilih ABW untuk mendampingi pada Pilpres 2024 mendatang, semua relawan pendukung ABW akan solid mendukung atas pilihan Anies.

“Siapapun pilihan mas Anies untuk mendampinginya sebagai cawapres pada Pilpres 2024 nanti, kami semua relawan pendukung mas Anies yang terdiri dari ratusan simpul jaringan akan tetap solid mendukungnya, dan siap memenangkan dalam kontestasi pilpres 2024 ya,” ucap Dendi saat dihubungiNusantarakini.com, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

Lebih lanjut Dendi menyampaikan, untuk memenangkan Anies, Jarnas ABW bersama semua Simpul Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan (Forkom Relawan ABW) siap membangun ratusan ribuan posko rakyat (Poskora) yang tersebar di seluruh Indonesia sampai ke pelosok-pelosok desa.

“Kita akan membangun ratusan ribu Poskora yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan ini merupakan program Forkom Relawan ABW yang akan all out mengantar mas Anies menjadi Presiden 2024,” ucapnya.

Manurut Dendi, sampai saat ini sudah terbentuk ribuan Poskora yang sudah tersebar. Dan pertumbuhannya cukup pesat dari waktu ke waktu, karena antusiasme relawan yang dengan dengan senang hati berlomba-lomba untuk menyediakan tempat menjadi Poskora. [mc]

Terpopuler

To Top