Nasional

Aktivis 98 Bentuk Jaringan Relawan 98 Pro Anies. Kenapa?

Nusantarakini.com, Jakarta –Pendukung bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan (ABW) dari berbagai elemen mengalami penambahan yang cukup masif dan semakin tak terbendung dari waktu ke waktu. Terakhir terbentuk jaringan relawan baru oleh para Aktivis 98 yang menamakan diri Relawan 98 Pro Anies.

Elemen baru pendukung ABW ini terbentuk berdasarkan hasil rapat dari inisiator sekaligus pendiri Relawan 98 Pro Anies yang diadakan pada 8 Mei 2023 oleh beberapa kawan-kawan aktivis 98 ini menetapkan Yusuf Blegur sebagai Ketua Relawan 98 Pro Anies.

Suasana rapat para inisiator sekaligus pendiri Relawan 98 Pro Anies yang diadakan pada 8 Mei 2023 oleh beberapa kawan-kawan aktivis 98.

Menurut Yusuf Blegur, hal ini lebih karena mempertimbangkan sikap persekawanan, kerjasama yang harmonis selama ini dan menghargai dan menghormati niat baik kawan-kawan yang menggagas dan melahirkan Relawan 98 Pro Anies.

“Maka dengan kesadaran penuh dan rasa tanggungjawab serta menghormati niat baik kawan-kawan inisiator sekaligus pendiri 98 Pro Anies dalam upaya mengembalikan jalan lurus reformasi dan mendukung Anies sebagai presiden RI,” kata Yusuf dalam keterangannya kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Yusuf juga menyatakan, bahwa dirinya belum bisa bergabung dalam kepengurusan dan aktifitas di Relawan Idealisme 98.

“Saya ingin fokus memaksimalkan perjuangan bersama kawan-kawan aktifis 98 yang ada dalam Relawan 98 Pro Anies. Bagi siapapun kawan-kawan aktifis 98 yang ingin bergabung, Relawan 98 Pro Anies menyambut hangat dan sangat terbuka menerimanya” terangnya.

“Atas perhatiannya saya sampaikan permohonan maaf dan ucapan terimakasih kepada yang pernah ikut terlibat dan membantu proses kelahiran 98 Pro Anies. Semoga dalam semangat meluruskan jalan reformasi 98 dan mendukung Anies Baswedan sebagai presiden RI, dapat menyatukan kita dalam barisan perjuangan yang sama,” sambungnya.

Lebih lanjut Yusuf menyampaikan, setidaknya kehadiran 98 Pro Anies menegaskan beberapa hal antara lain:

1. Kelahiran Relawan 98 Pro Anies, selain ingin meluruskan jalan reformasi 98 juga ingin menyalurkan sikap politiknya untuk mendukung Anies sebagsi Presiden RI.

2. 98 Pro Anies membuktikan, tidak semua aktifis eksponen 98 menjadi sub koordinat atau irisan rezim pemerintahan Jokowi.

3. 98 Pro Anies juga menjadi wadah berhimpun para eksponen 98 yang pernah aktif di FORKOT, FKSMJ, FORBES, FAMRED, FAM UI, KB UI dll. Ingin mewujudkan cita-cita reformasi yang diselewengkan demi menyelamatkan NKRI. [mc]

Terpopuler

To Top