Nasional

Gelar Syawalan, Forkom Relawan ABW Cilacap Bikin Pernyataan Sikap. Begini Isinya

Nusantarakini.com, Cilacap –Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan (Forkom ABW) Kabupaten Cilacap menggelar Silaturahmi Syawalan dengan para simpul relawan Anies Baswedan. Tujuan mereka adalah untuk menguatkan basis dukungan yang digerakkan oleh semua relawan ABW yang ada di Kabupaten Cilacap untuk mengantarkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI periode 2024 mendatang.

Acara tersebut dihadiri sekitar 50 relawan dari berbagai simpul dan jaringan Anies Baswedan di Cilacap. Mereka menggaungkan kemenangan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024, khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Anies Baswedan, menang, menang, menang,” sahut gemuruh puluhan relawan yang hadir dalam acara tersebut.

Koordinator Forkom Anies Baswedan Kabupaten Cilacap Bagdo Tri Siswanto mengatakan, bahwa silaturahmi ini untuk menguatkan antar simpul relawan. Tujuannya, untuk memenangkan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Deklarasi Cigimbal yang kita rumuskan untuk pemenangan Pilpres 2024, Bapak Anies Baswedan menjadi Presiden,” ujar Bagdo dalam keterangannya di Cigimbal Park, Tritih Kulon, Cilacap, Senin (1/5/2023).

Sementara, dalam menyusun strategi pemenangan, Forkom melibatkan sedikitnya 12 simpul relawan. Mereka adalah berbagai jaringan di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Targetnya kita berkoordinasi dengan simpul relawan untuk membuat program pemenangan Pilpres 2024 mendatang,” terang Bagdo.

Selain itu, lanjut Bagdo, Simpul relawan yang tergabung dalam Forkom Antar Simpul Relawan ABW Cilacap ini juga mendirikan Poskora atau posko rakyat. Posko yang tersebar di berbagai wilayah ini akan memiliki identitas bergambar Anis Baswedan dan nama simpul relawan se-Kabupaten Cilacap.

“Harapannya Indonesia ada perubahan sehingga tidak lagi dijajah oleh oligarki yang menyengsarakan rakyat,” pungkasnya seperti dikutip dari Serayunews.com.

Dalam acara tersebut, Forkom Antar Simpul Relawan Anies Baswedan Cilacap juga mengeluarkan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Relawan Forkom ABW se-Kabupaten Cilacap menyatakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab siap bekerja keras untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI periode 2024 – 2029.

2. Relawan Forkom ABW se-Kabupaten Cilacap menyatakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab siap bekerja keras untuk memenangkan partai pengusung dan pendukung Anies Bawesdan sebagai Presiden RI periode 2024 – 2029.

3. Relawan Forkom ABW se-Kabupaten Cilacap siap berlaku jujur, santun, dan tidak menyebarkan kebencian, hoax dan siap melakukan pemenangan secara damai.

Pernyataan sikap ini ditandatangani oleh beberapa simpul relawan, antara lain:

1. Relawan Anies Ir. Unang Kusnanto.

2. Relawan Santri Anies, Bagdo Tri Siswanto.

3. Relawan Humanies, Cipta Sutrisno Sudarto.

4. Relawan Sobat Anies, Ismail.

5. Satgas Anies, Musono Kartanegara.

6. SKI, Ngadiman.

7. Laskar AMAN Anies, Jamingan Al Bani Idris, S.Sos.

[mc/ua]

Terpopuler

To Top