Nasional

Sukses Gelar Musda, Forkom Semarang Raya Ternyata Sudah Punya Basecamp. Di Mana?

Nusantarakini.com, Semarang –Ratusan relawan Anies Baswedan (ABW) Semarang Raya dari puluhan simpul Relawan ABW hadir menyukseskan Musyawarah Daerah (Musda) Forum Komunikasi (Forkom) antar jaringan Relawan Anies Baswedan Semarang Raya pada hari ini, Sabtu, 8 April 2023, di Aula Kantor DPW PKS Jawa Tengah, Jalan Kelud Utara 46, Gajahmungkur, Semarang.

Acara yang digelar sukses oleh panitia Musda Forkom Semarang Raya serta dipandu (MC) Indra Rahman dan dimoderatori oleh Toto Widiarto ini juga dihadiri oleh Admin Forkom Nasional, Dendi Susianto, Ketua DPP Jarnas ABW, Dr. Lukman Hakim Hasan, DPW Jarnas ABW Jateng Candra Sosiawan, serta perwakilan dari Partai Pengusung ABW, antara lain Ketua DPW PKS Mohammad Haris, Perwakilan DPW Nasdem Ali Mansyur, serta Perwakilan DPD Demokrat, Ivan.

Ketua Panitia Musda Forkom antar jaringan Relawan Anies Baswedan Semarang Raya, Mohammad Aflofil, menyampaikan bahwa dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman relawan semua atas suksesnya agenda Musda Forkom ini.

“Alhamdulillah, kita merasa senang dengan terselenggaranya Musda ini, meski tidak boleh merasa berpuasa diri. Di saat kita menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, tapi antusiasme dan semangat teman-teman untuk menyukseskan acara ini sangat tinggi,” tutur Aflo saat dihubungi Nusantarakini.com, Semarang, Sabtu petang (8/4).

Aflo juga merasa senang, karena peserta yang hadir juga dari berbagai kota, antara lain Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Demak, Kendal dan Grobogan.

“Ratusan peserta yang hadir dari puluhan simpul relawan Anies Baswedan ini berasal bukan hanya dari Semarang saja ya, tapi juga dari Salatiga, Demak, Kendal dan Grobogan. Jadi kita sangat terharu sekali, di saat menjalankan ibadah puasa, teman-teman sangat semangat hadir dalam rangka ikhtiar memenangkan mas Anies dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” ucap Ketua ABClub DPW Jateng ini.

Terkait anggapan bahwa Semarang Raya sebagai “Basis Merah”, Aflo menyampaikan bahwa Relawan ABW selalu semangat dan antusias untuk selalu menyosialisasikan Anies Baswedan kepada masyarakat. Karena relawan merupakan ujung tombak di bawah yang langsung menyentuh grass root.

“Kita senantiasa dan terus menerus melakukan sosialisasi sosok mas Anies kepada masyarakat. Antara lain dengan melakukan kegiatan bakti sosial dan mengadakan Pasar Murah bahu masyarakat yang membutuhkan. Dan setiap ada kegiatan itu, selalu ada gambar mas Anies,” tutur pria energik ini.

Aflo juga menyampaikan, dalam Musda tersebut, Admin Forkom Nasional, Dendi Susianto, memaparkan tentang apa, bagaimana dan tujuan dibentuknya Forkom. Juga disampaikan informasi mutakhir terkait adanya di-launching-nya Poskora besok pagi.

“Mas Dendi disamping menyampaikan tentang seputar Forkom, juga menekankan supaya selalu saling menguatkan, saling berbagi informasi, berbagi bantuan, dan senantiasa berkoordinasi antar simpul relawan, serta berkolaborasi dengan partai-partai pengusung mas Anies,” ucapnya.

Kemudian, sambung Aflo, mas Lukman berbicara tentang sejarah relawan yang dimulai tahun 2021 yang bergerak secara senyap. Dan juga berpesan supaya saling menguatkan antar simpul relawan, kolaborasi dengan partai-partai pengusung, dan menguatkan barisan.

Ketua Panitia Musda Forkom Semarang Raya saat memaparkan keterangannya

Sementara itu Ketua DPTW PKS Jateng, Mohammad Haris, membicarakan tentang peta dan warna politik di Jateng. Disamping itu, sebagai tuan rumah, PKS sangat mendukung acara ini, sehingga siap untuk menyediakan tempat terselenggaranya Musda Forkom.

Sedangkan Perwakilan DPW Nasdem Jateng, Ali Mansyur, menyampaikan rasa syukurnya, karena sebelumnya sempat banyak kadernya yang keluar dari Nasdem, tapi berkat memelopori pencalonan Anies Baswedan sebagai bacapres, sekarang banyak yang masuk kembali ke Nasdem dan banyak yang ikut mendaftar sebagai bacaleg.

Dan Perwakilan DPD Demokrat Jateng, Ivan, menyampaikan penuh harap mudah-mudahan dan yakin bisa memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang, dimana sebelumnya sudah dua kali pilpres partainya kalah dalam mendukung capres.

“Dan yang lebih menyemangati dan ditunggu-tunggu yaitu ketika Mas Anies melakukan video call menyapa hadirin Musda Forkom Semarang Raya. Beliau berpesan untuk selalu saling menjaga kekompakan antar relawan, dan sinergi dengan partai pengusung. Mas Anies juga menyampaikan, semoga dengan Tirakatan yang beliau lakukan selama bulan ramadhan ini bisa menghasilkan Indonesia menjadi lebih baik,” ucap Aflo mengakhiri keterangannya.

Sementara itu, ketika dihubungi Nusantarakini.com, Tim Monitoring dan Evaluasi DPW Jarnas ABW Jateng, Toto Widiarto, menginformasikan bahwa Forkom Antar Simpul Relawan Anies Baswedan Semarang Raya sudah mempunyai basecamp sebagai tempat kumpul, koordinasi dan sinergi antar simpul relawan dan juga dengan partai-partai pengusung Anies Baswedan.

“Kita ingin semakin kompak, dan alhamdulillah kebetulan Forkom Semarang Raya sekarang sudah mempunyai tempat sebagai sekretariat untuk kegiatan relawan, di Jalan Kanguru Raya No.11 Semarang,” ucap Toto.

“Dan yang jelas, ini salah satu bentuk aksi nyata Forkom Semarang Raya mendukung program Poskora,” sambung Toto memungkasi. [mc]

Terpopuler

To Top