Nasional

Jarnas ABW Magelang Raya Sukses Kukuhkan Kepengurusan 4 DPC Dihadiri Bacaleg PKS. Siapa Dia?

Nusantarakini.com, Magelang –Deklarasi dan pengukuhan kepengurusan tingkat kecamatan (DPC) Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Magelang Raya, Jawa Tengah, sukses diselenggarakan pada Minggu, 9 April 2023 di Rumah Makan Pinang Tiga Kota Magelang.

Ketua DPD Jarnas ABW Magelang Raya, Wahyu B Sugiharto menyampaikan bahwa kali ini ada empat kepengurusan DPC Jarnas ABW yang berhasil dikukuhkan, tiga di Kota Magelang yakni Selatan, Tengah dan Utara serta satu di Kabupaten Magelang, yakni Kecamatan Kajoran.

“Bahkan untuk DPC Jarnas Kecamatan Kajoran sudah bergerak ke level desa,” tutur Wahyu saat dihubungi Nusantarakini.com, Magelang, Minggu malam (9/4/2023).

“Jadi secara keseluruhan hingga saat ini sudah terbentuk 10 kepengurusan tingkat DPC yang sudah deklarasi dan dikukuhkan. Sebelumnya, enam DPC yang dideklarasikan yakni Kecamatan Mertoyudan, Mungkid, Muntilan, Bandongan, Salaman dan Windusari.

Penyerahan SK Kepengurusan DPC Jarnas ABW Magelang Raya secara simbolis oleh Dewan Pembina Jarnas ABW DR. Sunarto, M.Ked

Wahyu juga menyemangati kepada kepengurusan DPC yang sudah dikukuhkan untuk tetap semangat mengembangkan jaringan hingga tingkat desa atau kelurahan bahkan sampai tingkat RW dan RT.

“Deklarasi dan pengukuhan ini merupakan titik awal untuk mulai membantu memenangkan mas Anies pada Pilpres 2024 mendatang, yaitu dengan cara membentuk kepengurusan kordes-kordes (koordinator desa) di bawah Kecamatan,” ucap Wahyu.

“Solidkan tim pengurus, segera konsolidasi dan bentuk kordes, hingga RW dan RT,” imbuhnya.

Hadir menyaksikan pengukuhan tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Kota Magelang, Dewan Penasehat DPP Jarnas ABW DR. Sunarto, M.Ked, Tri Suharjanto (bacaleg PKS Dapil 6 Jateng), serta Toto Widiarto dari Tim Monitoring dan Evaluasi Jarnas ABW Semarang Raya.

Menurut Wahyu, pada kesempatan tersebut, DR. Sunarto M.Ked, meminta supaya penyebaran relawan ABW yang ada di Magelang Raya bisa merata. Dia menceritakan dengan memberi contoh perkembangan relawan di Tuban.

“Sedangkan mas Tri selain berbicara mengenai asal-usul Jarnas juga memperkenalkan diri sebagai Caleg DPR RI dari PKS di Dapil 6. Insyaallah relawan Jarnas di Dapil 6 akan membantu mas Tri untuk terpilih mewakili Jarnas,” tutur Wahyu penuh senyum.

Pengurus Jarnas ABW foto bersama Bacaleg PKS Dapil 6 Jateng “Tri Janto” pasca pengukuhan kepengurusan 4 DPC Jarnas ABW di Magelang Raya

“Ada tamu spesial dari Semarang, yaitu mas Toto Widiarto. Juga ikut memberikan sambutan dan bercerita tentang saat menjadi relawan 02 (Prabowo-Sandi) dan menjadi Ketua tim Pemenangan Walikota Magelang,” imbuh pria yang suka memakai blangkon ini.

Sedangkan Ketua DPC Jarnas Kecamatan Kajoran, Drs. Aman, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi relawan Anies Baswedan merupakan panggilan hati dan sebagai bagian dari jihad. Karena memilih orang baik untuk memimpin Indonesia lebih sejahtera, terwujud keadilan sosial bagi semuanya.

“Untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI, relawan harus kuat dan kompak. Bahkan kekuatan relawan berada di desa. Kalau desa sudah bangkit, menjadi kekuatan yang luar biasa,” ucap Arman.

“Dan menjadi relawan itu harus bekerja sepenuh hati, ikhlas berjuang untuk Indonesia. Jika misalnya relawan tidak punya (uang-red), ya pakai pikiran, tidak punya pikiran, ya pakai tenaga,” sambung Arman memungkasi. [mc]

Terpopuler

To Top