Nasional

Jarnas Sriwijaya Sumsel Segera Deklarasi 4 Kabupaten/Kota Sekaligus


16 January 2023, 18:07
Sosialisasi Relawan Jarnas Sriwijaya Sumatera Selatan di Pagar Alam
Dilihat   175

NUSANTARAKINI.COM _ Jaringan Nasional (Jarnas) Sriwijaya Sumatera Selatan baru-baru ini melantik DPD Jarnas Sriwijaya Kota Palembang. Pada awal Februari mendatang, akan diadakan pelantikan dan deklarasi di empat Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan.

Ketua DPW Jarnas Sriwijaya Sumatera Selatan, Ir. H. Rumian Hurairi menyampaikan, saat ini, Jarnas Sriwijaya Sumatera Selatan sedang melakukan pengembangan pembentukan DPD-DPD Kabupaten/Kota.

“Jadi, mereka sudah lama terbentuk, tapi belum dilantik dengan deklarasi. Kita rencanakan pelantikan dan deklarasinya itu digabung di satu titik,” kata Rumian pada Senin (16/1/2023).

Dia menyebut, soal tempat, rencananya akan dilaksanakan di Pagar Alam.

“Jadi, teman-teman yang di Pagar Alam sekalian mereka masuk ke pelosok desa-desa yang belum mengenal Anies Baswedan. Kebetulan kita ada tabloid KBA, kita bawa dan bagikan agar mereka tahu,” ujarnya.

Di situ ada kemajuan satu langkah, kata Rumian, dari tidak tahu menjadi tahu.

“Baru kita jelaskan siapa pak Anies oleh teman-teman yang di lapangan,” ungkapnya.

Soal rencanaya deklarasi gabungan empat Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, terdiri dari Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, dan Pagar Alam itu sendiri.

Terpilihnya Pagar Alam sebagai lokasi acara, dijelaskan oleh Rumian karena merupakan kota wisata di Sumatera Selatan.

“Ada Gunung Dempu, kebun teh, air terjun, dan sebagainya, itu bagus sekali. Jadi, dipusatkan saja di pagar alam, selain deklarasi, sekalian juga wisata,” urainya.

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!