Nasional

Ekonomi Kerakyatan Segera Dimulai, Ketua Jarnas Tapsel Minta Semua Pihak Tahan Diri Mendukung Caleg


8 January 2023, 9:51
Kunjungan Ketua DPD Jarnas ABW Tapanuli Selatan ke Desa Sijukkang, Kecamatan Angkola Timur
Dilihat   296

NUSANTARAKINI.COM _ DPD Jaringan Nasional (Jarnas) ABW Kabupaten Tapanuli Selatan meminta seluruh anggotanya agar fokus pada gerakan ekonomi kerakyatan yang akan dimulai pada akhir Januari 2023 ini. Melalui gerakan ekonomi kerakyatan ini, dinilai akan sejalan dengan upaya-upaya penguatan pondasi pemenangan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Jika seluruh ranting terbentuk, maka gerakan ekonomi kerakyatan akan bisa berjalan dengan mudah. Dan, cita-cita kita untuk memenangkan Pilpres serta membangun ekonomi masyarakat dalam jangka panjang akan terwujud,” kata Ketua DPD Jarnas ABW Kabupaten Tapanuli Selatan, Syarif Lubis pada Minggu pagi (8/1/2023).

Oleh karena itu, untuk urusan Calon Legislatif, Syarif meminta agar seluruh relawan yang tergabung dalam JARNAS ABW Tapanuli Selatan dapat menahan diri dari dukung-mendukung caleg tertentu. Hal ini dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi gerakan ekonomi yang akan dibangun.

“Karena ini merupakan pekerjaan besar, jadi kita tidak ingin diganggu urusan caleg. Kami sudah mendapatkan informasi dari kawan-kawan dibawah, banyak partai dan caleg yang mendatangi mereka,” tambah Syarif.

Sementara, dia menegaskan, Jarnas ABW Kabupaten Tapanuli Selatan menghormati kawan-kawan yang berasal dari partai dan juga caleg di Pemilu 2024 yang sudah mulai sibuk untuk suksesinya.

“Tapi, Jarnas ABW Tapanuli Selatan memiliki cita-cita yang yang jauh lebih besar untuk masyarakat dan bangsanya. Pekerjaannya berat, jadi harus fokus,” jelasnya.

Syarif mengungkapkan, untuk dukungan Caleg, JARNAS ABW Tapanuli Selatan akan membuat mekanisme sendiri.

“Misalnya memorandum bersama yang melibatkan seluruh pimpinan JARNAS dari ranting, cabang, hingga daerah. Itu masih terlalu dini jika harus dibahas sekarang, kita punya waktu yang panjang untuk memikirkan itu semua,” urainya.

Selain itu, Jarnas ABW Tapanuli Selatan juga menyiarkan maklumat kepada seluruh relawannya dalam rangka memerhatikan dinamika serta gerakan ekonomi kerakyatan. Salah satu poinnya adalah ajakan agar seluruh anggota Jarnas ABW Tapanuli Selatan ikut aktif dalam gerakan ekonomi kerakyatan yang akan segera dimulai tersebut.

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!