Nasional

Ratusan Simpul Relawan Nasional Anies Baswedan Dibekali Strategi Pemenangan Pilpres di Jakarta


6 January 2023, 16:17
Dilihat   97

Nusantarakini.com, Jakarta –

Sekitar 120 simpul relawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Nasional (Forkomnas) Relawan Anies Rasyid Baswedan, Ph.D., hari ini, Jum’at, 6 Januari 2023,  berkumpul di Café Walking Drums, Jalan Dipati Unus, Jakarta Selatan. Acara yang dijadwalkan berlangsung sampai sore hari itu membicarakan strategi pemenangan secara umum.

Sekjen DPP Simpul Relawan PAS Presiden Musa Dadap yang hadir dalam acara itu menyatakan, dia diundang oleh Forkomnas bersama Ketua Umum PAS KH Wahab Hamzah. “Walaupun ini untuk relawan secara umum tetapi yang banyak hadir adalah ibu-ibu. Sekitar 250 orang peserta sebagian besar adalah kaum hawa,” katanya.

Acara dimulai jam 10.00  pagi yang diselingi istirahat salat Jum’at dan makan siang. Usai itu dilanjutkan lagi  dengan sesi kedua. Diharapkan acara rampung pada jam 16.00. Pemimpin acara tersebut adalah Koordinator Forkom Tatak Ujiyati. “Kita mendengarkan uraian beliau dan Mas Dendy Susianto yang juga dari Forkom,” tambahnya.

Pertemuan Forkom seperti ini sudah berlangsung tiga kali. Kita selalu diberikan informasi terbaru tentang keadaan ekonomi dan politik. Kita juga dibekali manajemen pemenangan yang dirasakan berguna untuk Pilpres nanti. “Yang saya tangkap, pertemuan berlangsung suasana hangat, gairah dan semangat yang tinggi,” katanya.

Banyak manfaat yang kita dapati. Karena menyangkut masalah strategi pemenangan maka materi yang disampaikan tidak boleh disebarkan ke luar. Cukup menjadi konsumsi para relawan. “Secara umum bisa saja katakan, materi-materi yang diberikan itu baru bagi saya dan merangsang saya untuk berpikir,” tambahnya.

Dalam sesi tanya jawab, Ketua Umum Relawan PAS Presiden  KH Wahab Hamzah meminta agar para relawan tidak hanya menunggu perintah atau informasi dari Forkomnas. Kita perlu aktif terutama menghubungi partai-partai yang rencananya akan berkoalisi mendukung Anies Baswedan. Yang sudah secara resmi adalah NasDem. Sedangkan Demokrat dan PKS belum secara resmi.

“Para relawan seyogianya terlibat aktif mendatangi partai-partai itu di setiap jenjang kepengurusan. Agar mereka sadar bahwa yang menghendaki Anies jadi Presiden bukan satu dua orang tetapi sebagian besar rakyat Indonesia. Rakyat menghendaki perubahan. Dan orang yang cocok memimpin perubahan itu adalah Anies Baswedan,” kata Musa Dadap mengutip pernyataan KH Wahab. Sumber: Kbanews.com [kba/mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!