Nasional

Besarnya Animo Masyarakat Mendukung Anies, Ketua DPW Jarnas Merah Putih Sulsel Justru Was-was


6 January 2023, 18:26
Dilihat   129

NUSANTARAKINI.COM _ Euforia di antara pendukung Anies Baswedan tak tertahankan. Setelah dideklarasikan sebagai bakal calon (balon) Presiden oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada 3 Oktober 2022, banyak pendukungnya yang semakin meledak-ledak bahagia.

Terlebih, beragam hasil dari lembaga survei menilai, elektabilitas Anies meningkat.

Bahkan, simpul-simpul relawan yang menyebar di pelosok daerah optimis dengan kemenangan Anies di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tak jarang, banyak pihak yang mengklaim, animo masyarakat yang menyatakan dukungan terhadap Anies pun begitu banyak, termasuk di Sulawesi Selatan.

Ketua DPW Jaringan Nasional (Jarnas) Merah Putih Sulawesi Selatan, Ismail mengatakan, animo masyarakat cukup banyak di sana. Dia memperkirakan, Anies bisa memperoleh 80 persen suara masyarakat Sulawesi Selatan.

Namun demikian, dirinya justru mengaku merasa khawatir. Kekhawatirannya itu dilatarbelakangi oleh pengalaman Pilpres 2019-2024.

“Saya was-was ini seperti Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, animo masyarakat antusias, tapi setelah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) ternyata kita hanya menang tipis. Itulah yang saya takutkan,” kata Ismail pada Jumat (6/1/2023).

Dia menyampaikan, perlu bagi relawan pendukung untuk mencari solusi agar kejadian tersebut tidak terulang di Pilpres mendatang.

Khususnya, Ismail menyebut, was-was apabila ada yang menggerakkan kepala desa.

“Takutnya dipakai sekat seperti Prabowo dan Sandi,” ujarnya.

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!