Pilkada DKI

Putri Bung Karno Dukung Anies-Sandi


12 October 2016, 21:31
Dilihat   1.8K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Putri Proklamator Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri akhirnya secara eksplisit menyatakan dukungannya kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Dukungan itu ia nyatakan saat menerima Sandiaga Uno dan Boy Sadikin yang bertandang ke kediamannya di Jalan Jatipadang, Jakarta Selatan.

Rachmawati Soekarnoputri meminta warga DKI Jakarta untuk memilih gubernur dengan akal sehat pada Pilkada mendatang.
“Mudah-mudahan warga DKI menggunakan akal sehat untuk memilih pemimpin yang amanah dan berpihak pada rakyat kecil, bukan kepada cukong,” kata Rachmawati di kediamannya di Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Rachma menilai kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta saat ini memiliki banyak permasalahan. Beberapa yang dia perhatikan adalah masalah reklamasi Teluk Jakarta dan Rumah Sakit Sumber Waras.
“Insya Allah (dukung). Karena dari awal saya sering mengkritik kebijakan gubernur saat ini, terutama yang mencuat itu masalah reklamasi, RS Sumber Waras, pelecehan terhadap agama,” kata Rachmawati.

Rachmawati menilai gubernur saat ini tidak pro terhadap rakyat kecil (wong cilik). Salah satu diantaranya adalah mengenai reklamasi Teluk Jakarta dan penggusuran pemukiman. Reklamasi, kata dia, sudah seharusnya dihentikan karena menimbulkan pertentangan antarwarga, dan membuat kehidupan warga sekitar menjadi sulit.

Terkait penggusuran, Rachmawati juga menemukan hal yang tidak manusiawi saat berkunjung ke Kampung Luar Batang. Saat itu, ia melihat banyak warga yang hidup di atas perahu lantaran rumahnya terkena penggusuran.

“Itu kan tidak manusiawi. Pemimpin harus tahu hati nurani,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau agar warga Jakarta pada Pilkada mendatang, memilih gubernur yang pro terhadap wong cilik, dengan hati nurani dan akal sehat.

Putri Proklamator ini mengaku, dukungan diberikan kepada Anies-Sandi lantaran sudah sering berdiskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk membahas Pilkada dan sejumlah isu nasional lainnya.

“Saya ini kan sering berkomunikasi dengan Mas Prabowo dan sering bicara bukan soal DKI saja yah, dan tentu saya sendiri sudah dimasukan ke dalam daftar struktur Gerindra sehingga mau tak mau Anies-Sandi itu pilihan tepat,” pungkasnya. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!