Politik

Barisan Rizal Ramli Terbentuk, “Rajawali Ngepret” Berpeluang Diusung Parpol


8 September 2016, 15:43
Dilihat   2.8K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Masyhur sebagai sosok yang memiliki rekam jejak bagus, prestasi mumpuni dan popularitas tinggi, Rizal Ramli kembali mendapat dukungan untuk maju pada pilgub DKI Jakarta 2017. Dukungan tersebut akan dideklarasikan oleh Forum Aktivis Gema 77-78, setelah sebelumnya Rizal Ramli juga telah memperoleh dukungan dari sekitar 40 organisasi dan komunitas kemasyarakatan.

Seperti yang dikutip Harianterbit.com, Forum Aktivis Gema 77-78 ini sudah membentuk Barisan Rizal Ramli (BARRI), 6 Agustus 2016 di Kampus Universitas Kebangsaan Bandung. Ketua Dewan Pembina BARRI dipegang oleh Koordinator Aktivis 77-78, Ir. Indro Tjahyono. Sedangkan untuk Ketua BARRI DKI Jakarta dipegang oleh  Ir. Martunus Haris MSc.

Deklarasi BARRI rencananya akan dilaksanakan, Kamis (8/9/2016) di Jakarta, sekaligus melaksanakan panel diskusi dengan tema, “Menata Ibukota Sebagai Jendela Indonesia yang Berbudaya dan Manusiawi”.
Narasumber yang akan tampil adalah Ir. Indro Tjahyono (bidang politik), DR. Musni Umar (bidang sosial), JJ Rizal (bidang budaya), Ridwan Saidi (budayawan), dan Siti Zuhro (pengamat). 

Maraknya fenomena dukungan terhadap Rizal Ramli, Sosiolog Universitas Ibnu Khaldun Jakarta, Musni Umar menganalisa bahwa “Sang Rajawali Ngepret” berpeluang besar diusung partai politik (parpol) dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Parpol tentunya akan mengusung cagub yang bisa mengalahkan Ahok serta mampu membawa Jakarta lebih baik. Salah satu tokoh yang berpotensi menang adalah Pak Rizal Ramli,” kata Musni.

Musni menilai, karena Rizal Ramli memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan petahana, maka parpol akan lebih memilih Rizal ketimbang tokoh lainnya.
“Pak Rizal ini juga terkenal konsisten dan mau mendengarkan rakyat,” ucapnya. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!