Nasional

TRAGIS! Netizen Tolak Permintaan Maaf Jokowi di Momen Lebaran

Nusantarakini.com, Jakarta –

Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf di momentum lebaran 2024 ini kepada segenap rakyat Indonesia.

Namun, apa jadinya kalau ucapan selamat itu ditolak warga? Serba-serbi Lebaran 2024, Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu, 10 April 2024, kolom komentar media sosial Jokowi, khususnya X (dulu Twitter) banjir cibiran dan pernyataan tertolaknya permohonan maaf presiden.

Ucapan Lebaran Presiden Joko Widodo di akun X yang menggunakan ilustrasi gambar Artificial Inteligence mendapatkan kritikan dan cibiran netizen. (Foto: Nukilan Akun X Jokowi)

Warganet khususnya di platform X beramai-ramai menyampaikan penolakan saat Presiden Joko Widodo meminta maaf di momen Hari Raya Idul Fitri. Kolom komentar unggahan Jokowi pada Lebaran 10 April 2024 terpantau dibanjiri cibiran dari netizen yang merasa kecewa lantaran karya yang diunggah bersaamaan dengan permintaan maaf itu terbuat dari Artificial Intelligence (AI). Jokowi dikritik karena dinilai tidak ‘memandang’ ilustrator lokal yang saat ini sudah banyak ditemukan di dalam negeri. Seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com. [mc/aar]

Akun X Presiden Jokowi banjir cibiran netizen karena menggunakan ilustrasi gambar Artificial Inteligence saat mengucapkan Hari Raya Lebaran 2024. (Foto: Akun X Jokowi)

Terpopuler

To Top