Nasional

Anies: Tidak Terpikir Maju Pilkada DKI, Fokus Tuntaskan Amanah Jutaan Orang di Pilpres

Nusantarakini.com, Jakarta –

Capres nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengaku tidak terpikir untuk maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada serentak 2024.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menjelaskan, bahwa saat ini dirinya bersama cawapres Muhaimin Iskandar serta Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) sedang mengawal penghitungan Pilpres 2024.

Anies menegaskan, mengawal penghitungan Pilpres merupakan bagian dari amanat yang diberikan, sebab setiap surat suara yang dicoblos merupakan harapan masyarakat untuk perubahan.

“Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanah jutaan orang,” tutur Anies usai salat Jumat di Masjid Jami Nurul Huda, Sunter Agung, Jakarta Utara, Jumat (1/3/2024) dikutip dari Wartakotalive.com.

“Kami akan fokus di situ dan gerakan perubahan ini akan terus menjadi bagian dari kita,” pungkas Anies dengan tegas.

Sebelumnya, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak mempermasalahkan jika nanti mengusung Anies lagi pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Apalagi, PKS juga telah mendukung dan memenangkan Anies sehingga menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022; juga mendukungnya saat dia maju dalam Pilpres 2024.

Kendati demikian, PKS juga tidak menutup kemungkinan akan mencalonkan kadernya sendiri jika ada yang memiliki elektabilitas tinggi dalam survei.

“Kalau ada kader yang disurvei elektabilitasnya bagus, ya, ajukan kader. Kalau (mengusung) Anies (Baswedan) lagi juga enggak masalah. Asal belum dilantik jadi presiden,” ujar juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, Senin kemarin (26/2/2024). Demikian seperti dikutip Kompas.tv. [mc/jm/da]

Terpopuler

To Top