Opini

Jangan Halangi Kami Hadir di JIS!

Nusantarakini.com, Depok –

Kampanye itu hak kami. Lu bilang bisa menang satu putaran, kenapa lu panik? Lu hadang kampanye kami dimana-mana. Lu batalin ijin tempatnya. Lu tekan pemilik busnya. Ah, ternyata lu kagak percaya diri. Boong lu..

Cara-cara lu, udeh memuakkan. Rakyat makin tahu lu halalkan semua cara. Aji mumpung didukung penguasa, lu bertindak semaunya. Wajar kalau para guru besar dari berbagai kampus protes. Para pimpred media kasih peringatan. Mahasiswa berkumpul, marah sama lu. Marah terhadap cara-cara lu merusak demokrasi dan memaksakan politik dinasti. Kagak boleh begitu bro !

Lu hadang kampanye kami, buat kami makin bersemangat. Kami punya cara untuk datang ke JIS. Kami mau tunjukkan bahwa kami kagak bisa dihadang. Kami kagak bisa dihalang-halangi.
Kagak bisa.

Jutaan pendukung Anies-Gus Imin akan hadir dari seluruh pelosok negeri. Lu lihat nanti, massa mengoler sepanjang jalan-jalan besar di Jakarta Utara sampai Jakarta Pusat dan Barat. Relawan Jabodetabek full hadir. Semua akses kendaraan pribadi maupun umum akan penuh sesak membawa para pendukung Anies-Gus Imin ke JIS.

Maskapai penerbangan akan banjir penumpang. Kapal-kapal pelabuhan akan penuh massa pendukung Anies-Gus Imin menuju ke Jakarta. Bus dan travel banjir rizki. Jangan halangi rizki mereka hanya karena lu takut kalah. Mereka kagak terima, dan di tanggal 10 pebruari secara diam-diam mereka akan sewakan armada buat para pendukung Anies-Gus Imin ke Jakarta.

Puluhan bus datang dari setiap kabupaten dan kota. Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Belum dari Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Maluku juga sudah konfirmasi. Tumpah massa di Jakarta tanggal 10 Februari.

2000 goes ikut hadiri JIS. Bisa lebih. Penggila bola seperti Jakmania, Boboto, Aremania dan Bonek akan ikut hadir. JIS, karya monumental anak bangsa yang dikomandoi Anies ini telah menjadi kebanggaan penggemar bola. Anies presiden, ada 10 stadion sekelas JIS akan dibangun. Sudah disipkan desain gambarnya. Termasuk jumlah anggarannya.

Apakah JIS akan menampung semua relawan Anies-Gus Imin? Kagak ! Jutaan relawan yang akan datang. Kagak bakal muat. Semua space atau tanah lapang di luar JIS akan padat terisi para relawan.

Panitia telah sediain layar lebar di luar JIS. Supaya semua bisa menyaksikan capres-cawapres mereka: Anies-Gus Imin. Mendengarkan pidato kebangsaan. Sekaligus arahan capres-cawapres menghadapi hari pencoblosan. Mwnghadapi segala macam ancaman dan potensi kecurangan.

Massa pendukung Anies-Gus Imin juga siap mengamankan TPS. Hadapi kecurangan yang nampaknya sudah disiapkan. Satu kata: lawan!

Mereka yang halangi datang ke JIS, lawan! Mereka yang melakukan intimidasi, lawan! Mereka yang coba bermain curang, lawan! Besarnya jumlah massa di JIS adalah bukti perlawanan itu. Bahwa mereka tidak bisa menghalangi dan menakut-nakuti para pendukung Anies-Gus Imin.

JIS akan menjadi sejarah baru bahwa kebebasan dan hak asasi setiap warga negara untuk memilih pemimpin tidak bisa dibungkam. Siapapun yang mencoba membungkam, maka satu kata: lawan! [mc]

Depok, 7 Februari 2024.

*Alex Wibisono, Penulis Lepas.

Terpopuler

To Top