Nasional

Yogyakarta Istimewa! Bupati Bantul Berani Hadiri Acara Pemenangan AMIN. ‘Gak Bahaya Tah?’

Nusantarakini.com, Yogyakarta –

Viral di jagad media sosial, atau karena memang hanya sedikit media mainstream yang berani memberitakan kehadiran Bupati Bantul dalam acara Peresmian Rumah AMIN di Yogyakarta, pada Minggu, 31 Desember 2023.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih bahkan berani memberikan sambutan di depan relawan AMIN dan menyatakan, bahwa Anies Baswedan merupakan sosok tepat yang dibutuhkan bangsa saat ini. Ia menilai Anies memiliki kelebihan yang menjadikannya layak sebagai pemimpin bangsa.

“Ini memenuhi kelayakan, mas Anies merupakan sosok yang berintegritas, orang yang cerdas, memahami masalah, dan memiliki komitmen untuk mencari solusi bagi masalah bangsa dan negara yang tidak sedang baik-baik saja,” jelasnya.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bantul ini menyatakan, seorang pemimpin tidak boleh terintimidasi, tidak boleh tersandera oleh oligarki. Seorang pemimpin hanya boleh tersandera oleh kepentingan rakyat.

“Dan kita semua menyaksikan bahwa capres kita, mas Anies ini adalah orang yang telah mengikrarkan dirinya tidak tersandera oleh oligarki, hanya tersandera oleh kepentingan rakyat,” ucapnya.

Halim juga menyemangati relawan AMIN untuk terus berjuang dan solid memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Karena di Daerah Istimewa Yogyakarta tingkat penerimaan pasangan AMIN ini sangat luar biasa, tidak seperti yang kita bayangkan. Baik di Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo dan Kota Yogyakarta.

Dia pun mengajak semua tanpa ragu-ragu memenangkan pasangan AMIN ini dalam satu kali putaran di Daerah Istimewa Yogyakarta dan di Indonesia.

“Ini menjadi momentum, menjadi kebangkitan Yogyakarta untuk memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar satu putaran. Kalau bahasa Ndan Brotoseno, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah menang setengah putaran. Selangkah lagi menang satu putaran,” tegasnya.

Apresiasi Capres Nomor Urut 1 

Anies pun mengapresiasi keberanian Bupati Bantul yang berani datang pada acara pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Posko Timnas Pemenangan AMIN Jalan Magelang Km 10, Sleman, Yogyakarta.

Menurutnya, sangat sedikit ada kepala daerah, termasuk bupati bersedia datang di acara kampanye pasangan AMIN. Anies pun menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bantul yang dengan sukarela datang bahkan memberikan sambutan di hadapan ratusan relawan.

Anies menyebut H. Abdul Halim merupakan sosok pemimpin bernyali dan pemberani. Dalam catatannya, baru kali ini ada bupati yang berani datang, berfoto bersama bahkan memberikan sambutan ajakan untuk pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Kalau tidak salah, Ini pertama kali bupati mau datang bahkan turut menyambut,” kata Anies yang langsung mendapat tepuk tangan meriah.

Menurut Anies, biasanya kalau bupati lain, kalau ketemu jangan difoto atau ketemunya sesudah acara ya.

“Ini, Pak Bupati (Bantul) malah nyambut (memberi kata sambutan-red.), kurang pejuang apa coba,” kata Anies bangga.

Pada kesempatan itu, Anies juga menyinggung pejabat yang tidak berani menunjukkan ke publik saat dirinya mendatangi acara di suatu daerah. “Entah kenapa yang lain kok pada takut ya,” singgung Anies.

Ia menambahkan bahwa keberanian menjadi salah satu watak yang dimiliki oleh orang Yogyakarta. “Hanya di Yogyakarta ini kita sebagai pejuang, hanya di sini orang-orang yang bernyali. Jogja selalu Istimewa,” tegas Anies.

“Hanya di Yogyakarta keberanian itu selalu tetap hidup,” pungkasnya. [mc]

Terpopuler

To Top