Nasional

Politisi PAN Apresiasi Kerja Anies untuk Warga Kepulauan Seribu, Siap Beda Dukung Nomor Urut 1?

Nusantarakini.com, Jakarta –

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Sahrin Hamid, membongkar kinerja Anies Baswedan untuk warga di Kepulauan Jakarta. Meski partainya berkoalisi dengan kubu capres Prabowo-Gibran, tapi dia tidak malu untuk mengakui keberhasilan Anies dalam mengatasi permasalahan-permasalahan di Kepulauan Seribu.

“Kita tahu bahwa Jakarta terdiri dari daratan, dan yang kedua adalah kepulauan. Dan kepulauan ini adalah Kepulauan Seribu. Dan satu contoh yang sering dicontohkan mas Anies adalah Pulau Sebira,” tutur Sahrin dalam tayangan video singkatnya yang viral di media sosial.

Sahrin mengungkapkan bagaimana problem ketimpangan yang selama ini terjadi antara kepulauan dengan daratan Jakarta, seperti akses terhadap listrik, air, dan harga-harga kebutuhan pokok. Tapi ternyata Anies mampu menghadirkan itu.

“Anies mampu menghadirkan atau memenuhi kebutuhan kelistrikannya, airnya, dan juga harga yang sama antara di Jakarta kepulauan dengan di Jakarta daratan.  Sehingga masyarakat di kepulauan membeli barang-barang kebutuhannya, sama harganya dengan yang di Jakarta,” ungkapnya.

“Kenapa? Ternyata karena Anies memprogramkan apa yang ada di Jakarta, yang kita sebut pasar-pasar grosir tersebut, itu dihadirkan juga di pulau-pulau. Dengan intensif dukungan pemerintah dengan sistem logistiknya,” pungkas Sahrin Hamid penuh kagum.

Sebagaimana diketahui, kebijakan-kebijakan Anies saat menjabat Gubernur DKI Jakarta terkenal banyak yang pro rakyat kecil. Termasuk di Kepulauan Seribu dengan menerapkan prinsip keadilan bagi semua warganya dengan membantu fasilitas-fasilitas yang sangat dibutuhkan.

Bahkan untuk Pulau Sebira, kendati itu pulau terjauh dari Jakarta dan lebih dekat dengan Pulau Sumatera, tapi Anies mampu memberikan rasa keadilan bagi semua warga DKI Jakarta. [mc]

Terpopuler

To Top