Nasional

Calon DPD RI Alpasirin Ikut Musda KNPI Rohul, Kasih Solusi Terkait Kepemimpinan

Nusantarakini.com, Rokan Hulu – 

Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dapil Riau Alpasirin S.IP, M.IP, menghadiri Musda ke-VI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), di Sapadia Hotel, Kamis, 28 Desember 2023.

Alpasirin merupakan Tokoh Pemuda Rohul yang sangat mendukung dan mensupport organisasi kepemudaan khususnya KNPI.

“Saya merupakan salah satu putra Rohul yang aktif di organisasi kepemudaan. Dan organisasi kepemudaan ini (KNPI-red) harus dipimpin oleh orang-orang yang kompeten biar bisa memajukan organisasi kepemudaan, sehingga memiliki kredibilitas dan memiliki cara pandang yang bisa menggairahkan anak-anak muda untuk berorganisasi, dalam membangun bangsa dan negara,” tutur calon DPD RI nomor urut Dua ini.

Pria energik ini beranggapan bahwa organisasi KNPI bukan hanya scope Rohul, bahkan Riau secara keseluruhan itu harus punya pandangan kelembagaan organisasi yang konstruktif. Dia harus punya program-program yang menyentuh langsung dengan kepemudaan terutama terkhusus dalam rangka mengembangkan paradigma-paradigma yang menguatkan pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Salah satu alasan saya untuk maju DPD RI yakni saya ingin mengedepankan suara rakyat Riau, agar bisa di sampaikan ke Jakarta. Supaya orang paham bahwa Riau ini sebuah daerah yang juga berkontribusi terhadap pembangunan nasional. Jadi harus ada orang yang berani berbicara lantang menyuarakan keadilan untuk daerah Riau,” beber Alpasirin seperti dikutip Liputanonline.com.

Jadi, lanjut Alpa, ini bukan hanya dalam di tingkatan lokal saja, tapi juga tingkat nasional. Riau membutuhkan perubahan, demikian juga Indonesia, jelas membutuhkan perubahan yang lebih baik dalam segala bidang.

“Kita butuh pemimpin yang mendengar, mengerti, dan memahami jeritan suara rakyat Riau yang selama ini diabaikan. Juga dalam level nasional, kita butuh pemimpin yang bisa memahami prioritas utama yang dibutuhkan rakyat Indonesia,” beber mantan anggota DPRD ini.

“Daerah kami kaya akan sumber daya Alam, tetapi infrastrukturnya rusak parah. Dimana letak adilnya pemerintahan pusat, yang abai dengan hak rakyat Riau?” tanya Alpasirin memungkasi. [mc/Pi]

Terpopuler

To Top