Mantan Pentolan Partai Demokrat Bikin ‘Bintang Mercy Perubahan’ Resmi Mendukung Pasangan AMIN

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Bintang Mercy Perubahan, organisasi besutan mantan pentolan Partai Demokrat secara resmi menyuarakan dukungannya untuk pasangan capres dan cawapres nomor 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ketua Umum Bintang Mercy Perubahan, Mohamad Sukri mengatakan alasan dibentuknya organisasi yang berisikan mayoritas mantan anggota Partai Demokrat itu karena besarnya suara dukungan untuk pasangan AMIN dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Hasil dari kunjungan kami di beberapa daerah, dukungan untuk pasangan AMIN tak terbendung walaupun mereka sudah berpindah partai atau bahkan nyaleg mereka bergabung mendukung AMIN dan mendorong kuat adanya perubahan,” kata Sukri di Jalan Pangeran Diponegoro No.10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2023.

Mantan DPP Partai Demokrat ini menjelaskan, organisasi Bintang Mercy Perubahan terdiri dari empat elemen terbesar dari Partai Demokrat di masa lampau yang telah merasakan kemenangan Pilpres dua kali yakni pada 2004 dan 2009.

“Elemen yang dimaksud yaitu, pertama adalah mantan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Elemen kedua adalah pendiri Partai Demokrat, ketiga mantan pengurus DPP, DPD dan DPC partai Demokrat dan kader-kader utama,” jelasnya.

“Kami sangat paham dengan apa yang dilakukan (pasangan AMIN), kami menjadi bagian dari partai Demokrat dan sekarang berada di luar karena ingin melakukan perubahan,” imbuhnya.

Sukri menekankan bahwa kondisi bangsa Indonesia ini sedang tidak baik-baik saja dan dirinya mengaku kalau pihaknya memiliki formulasi untuk memperbaikinya.

“Kami terbiasa berpolitik di daerah. Kami terbiasa berhubungan dengan para pemilih, sudah ada pengalaman melakukan pemetaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) dari Bintang Mercy Perubahan, Anton Rivai, mengatakan bahwa organisasinya memiliki basis pendukung yang kuat. Hal itu dinilainya dapat menjadi aset dalam bentuk dukungan untuk pasangan AMIN.

Adapun dalam deklarasi mendukung AMIN, organisasi Bintang Mercy Perubahan akan turut dihadiri oleh perwakilan sebagai berikut:

1. Ahmad Thoriq (Pendiri/ Anggota Presidium)
2. Mohamad Sukri (mantan DPP/ Ketua Presidium).
3. Ramadhan Pohan (Ex DPR RI/ Pembina).
4. Hencky Luntungan (Pendiri/ Pembina).
5. M. Hasyim Husein (Ex DPP/ Sekjen).
6. Anton Rivai (Deklarator & DPR RI/ Pembina)
7. Yus Sudarso (Ex DPR RI, DPP/ Inisiator).
8. Yoyok Hadi Utomo (Ex DPP, DPR RI/ Anggota Presidium)
9. Berlian Idris. [mc/kba]