Nasional

JANTAN. Anies Berani Teken Kontrak Politik Bangun Stadion Makassar dengan Suporter PSM, Begini Isinya

Nusantarakini.com, Makassar – 

Calon Presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan menandatangani kontrak politik dengan suporter PSM Makassar. Dalam kontrak tersebut Anies berkomitmen akan membangun Stadion Mattoanging di Makassar jika terpilih jadi Presiden RI di Pilpres 2024 mendatang.

Penandatanganan kontrak politik pembangunan Stadion Mattoanging antara Anies dengan suporter PSM berhasil dibubuhkan di Gori Artisan Building, Makassar pada Sabtu (18/11/2023), di hadapan Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ) Uki Nugraha yang juga Ketua Umum Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI).

Pada saat penandatanganan kontrak politik tersebut, Anies menegaskan, bahwa untuk bisa membangun stadion yang dijanjikan, dia membutuhkan dukungan dari para suporter PSM Makassar di Pilpres 2024.

“Tapi untuk itu bisa berjalan memerlukan tanda tangan, tidak ada tanda tangan tidak bisa jadi. Tanda tangan didapatkan lewat apa, Pilpres. Jadi kalau gitu kita sama-sama bersiap-siap untuk diberikan kami ikhtiarkan stadion itu dibangunkan. Karena tanpa tanda tangan itu tidak bisa dimasukkan APBN,” terang mantan Gubernur DKI Jakarta yang sukses membangun Jakarta International Stadium (JIS) di era kepemimpinannya ini.

Selain itu, Anies juga menunjukkan desain Stadion Mattoangin kepada supporter PSM dan ratusan relawan di Makassar.

Anies juga menyampaikan, pembangunan stadion yang diberi nama Mattoangin International Stadium dijanjikan selesai dalam 3 tahun pertama masa jabatan jika dirinya terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Proses pembangunannya diperkirakan dari mulai jalur tracking sampai tuntas sekitar 3 tahun, doakan bisa segera mungkin,” tuturnya.

Nantinya stadion ini akan menampung 40.000 penonton. “Kita berharap stadion ini bisa menampung sekitar 40.000 penonton di sini,” tandas Anies. [mc]

Berikut Isi Kontrak Politik Anies terkait Pembangunan Mattoanging International Stadium:

Kontrak politik ini dibuat sebagai bentuk komitmen pasangan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia periode 2024-2029 untuk memenuhi sekaligus fasilitas olahraga berkualitas.

Pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar berkomitmen untuk membangun Stadion Mattoanging di Makassar (Sulawesi Selatan) jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024. Pembangunan Stadion Mattoanging adalah upaya mewujudkan ikhtiar olahraga sebagai pemersatu bangsa.

Demikian kontrak politik ini dibuat dan ditanda tangani oleh Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan, serta disaksikan perwakilan kelompok-kelompok pendukung sepakbola di Makassar.

Makassar, 18 November 2023
Anis Rasyid Baswedan
(Tanda Tangan)

Terpopuler

To Top