Nasional

Tim 100 Bakorsi Kota Binjai Sukses Dikukuhkan, Siap Jadi Lumbung Suara AMIN di Sumut

Nusantarakini.com, Binjai – 

Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Kota Binjai berhasil dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Bakorsi Provinsi Sumatera Utara, H Madroy pada hari Minggu, 29 Oktober 2023, di Aula Al Jauhariah, Jalan MT Haryono, Pasar V, Kel. Damai, Kec. Binjai Utara.

Tim 100 Bakorsi Kota Binjai ini berasal dari 7 simpul Relawan AMIN yang berasal dari AP24, Jarnas ABW, Komandan, Ganies, Anies Bersinar, RAN, Rengganies yang keseluruhannya berjumlah lebih kurang seratusan relawan.

Menurut H. Madroy, badan ini akan bertanggung jawab dalam mengoordinasikan semua saksi pemilu yang akan mewakili pasangan AMIN di seluruh daerah pemilihan, baik pada tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, Kecamatan dan desa.

“Badan ini akan memantau pemilihan untuk memastikan bahwa pemilihan berlangsung dengan adil, bebas dari kecurangan, dan transparan,” tegas H Madroy.

Dia juga menyampaikan pentingnya kekompakan untuk memenangkan pasangan AMIN untuk perubahan Indonesia ke depan.

“Kami berpesan kepada seluruh pengurus yang telah dilantik agar bekerja keras dalam memenangkan pasangan Amin di Kota Binjai,” imbau H. madroy.

“Harapannya agar Binjai bisa menjadi lumbung suara pasangan AMIN yang terbesar di Sumut dan mengantarkan AMIN menang satu putaran di Pilpres 2024,” imbuhnya nya.

Prosesi acara pengukuhan Tim 100 Bakorsi ini dimulai dengan pembacaan ikrar relawan, lalu dilanjutkan dengan diskusi panel bersama tiga Partai Pengusung yakni Partai NasDem, PKS dan PKB.

Mereka yang dilantik adalah Ketua Bakorsi Kota Binjai, Mhd Budi Daulay SE, Sekretaris Widodo S, Bendahara Hj Elfrida Hanum Nst SPd dan Seratus Relawan Anggota Bakorsi Lainnya.

Turut hadir di acara tersebut Anggota DPRD Prov Sumut, Hendro Susanto, Anggota DPRD Binjai, Fitriyani, Ketua DPD NasDem Kota Binjai, dr Edi Putra Sitepu, Ketua PKS Kota Binjai, Muhty Ardiansyah S.Pd, perwakilan PKB Binjai, H Mahyuddin.

Guna memaksimalkan koordinasi para relawan, nantinya juga akan dibentuk Pos Koordinasi Relawan (Poskora) pasangan AMIN di setiap lingkungan se-Kelurahan Kota Binjai.

Dalam menjalankan tugasnya, setiap anggota akan mengikuti pelatihan saksi yang bertujuan untuk memastikan bahwa mereka memahami prosedur pemilihan, hak dan tanggung jawab mereka sebagai saksi, serta menjunjung tinggi kode etik dan integritas.

Badan ini akan menjadi jembatan komunikasi antara saksi-saksi pemilu dengan Bappilu Partai Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), penyelenggara pemilu, dan lembaga pengawas pemilu. Tiga Parpol pengusung, Partai Nasdem, PKS dan PKB berkomitmen untuk membantu pembentukan 1000 Poskora dengan menyediakan 1000 Banner Poskora untuk dipasang di setiap Pos Relawan.

Sedangkan untuk pelaporan dan koordinasi, yaitu dengan cara melakukan pelaporan hasil pengawasan dan koordinasi antara saksi-saksi di seluruh wilayah pemilihan. Demikian seperti dikutip dari Dirmanews.com. [mc/bay]

Terpopuler

To Top