Nasional

Koalisi Aktivis Perubahan Terus Bergerak Menangkan Anies-Muhaimin

Nusantarakini.com, Jakarta –

Dalam rangka memperkuat gerakan dan mematangkan agenda perubahan, sejumlah mantan Pimpinan Cipayung Plus, melakukan roadshow tokoh nasional. Kali ini yang ditemui adalah Tamsil Linrung, politisi senior asal Sulawesi Selatan, senin (16/10) kemarin.

Dalam keterangan pers yang diterima redaksi Nusantarakini.com, Jakarta, Selasa dini hari, (17/10/2023), mereka menegaskan bahwa kegiatan tersebut bagian dari konsolidasi kekuatan perubahan baik di level elit, aktivis maupun kelompok grass root untuk Pilpres 2024.

“Kita ingin agenda perubahan tersosialisaikan ke banyak tokoh sekaligus konsolidasinya semakin meluas,” jelas Muhammad Rodli Kaelani, mewakili Koalisi Aktivis Perubahan. 

“Kita juga sudah menjadwalkan menemui beberapa tokoh lainnya yang semakin prihatin dengan kondisi demokrasi dan kehidupan bernegara, untuk bergerak bersama Capres-Cawapres  AMIN (Anies-Muhaimin),” tambah Rodli yang juga Mantan Ketua Umum PB PMII.

Sementara itu, Mantan Presidium GMNI Yusuf Blegur, menyampaikan bahwa para aktivis, mahasiswa dan kaum muda tidak boleh hanya berpangku tangan dengan momentum suksesi nasional bangsa ini pada tahun 2024.

“Kita harus bersikap dan berpihak, dan tentu yang konsisten terhadap nilai-nilai perbaikan dan kemajuan bangsa-negara, bukan sekedar melanggengkan kekuasaan, apalagi hegemoni rezim,” tegas Yusuf. 

Tamsil Linrung sendiri merasa bangga dan salut dengan masih konsistennya para aktivis mahasiswa-pemuda ini dengan agenda dan cita-cita reformasi politik-ekonomi Indonesia.

Para mantan pimpinan nasional Cipayung Plus yang turut serta mewakil Koalisi Aktivis Perubahan dalam pertemuan tersebut diantaranya dari PMII, GMNI, KAMMI, HMI dan PII. [mc] 

Terpopuler

To Top