Nasional

Bakorsi dan Simpul Relawan ABW Wajib Bermental Pejuang

Nusantarakini.com, Serang – 

Forum komunikasi simpul relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Wilayah Banten Barat melakukan kunjungan ke Kantor DPTW PKS Banten, hari Selasa siang (3 Oktober2023).

Dalam kunjungan Bakorsi yang dipimpin oleh Koordinator Bakorsi Banten Barat, Cahyo Hendro Atmoko, ditemui oleh Ketua DPTW PKS Banten, Gembong Sumedi, dan beberapa jajaran pengurus DPTW PKS Banten. Tim 100 Bakorsi  yang terdiri dari simpul relawan pemenangan Anies Baswedan  diantaranya Jarnas ABW, Garnies, AP24, Rengganis, Anies Bersinar, SKI dam beberapa simpul lainnya. 

“Kunjungan dimaksudkan untuk silaturahmi dan koordinasi agar terwujud sinergi antara partai dan simpul relawan pemenangan Anies Baswedan,” kata Cahyo kepada Nusantarakini.com, Serang, Selasa (4/10/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Gembong Sumedi selaku Ketua DPTW PKS Banten, mengimbau dan meminta semua relawan Anies Baswedan untuk bermental pejuang dan selalu memohon kekuatan langit.

“Kondisi saat ini pihak sebelah memiliki dana yang tidak terbatas dan memiliki dukungan dari beberapa oligarki dan dukungan rejim saat ini,” ucapnya.

Menurut Gembong, semangat perubahan harus menjadi semangat pemenangan. Setiap relawan harus meyakinkan masyarakat. PKS siap berkolaborasi dengan Bakorsi dan  simpul Relawan ABW dalam berbagai hal, terutama tentang penempatan saksi di TPS hingga di KPU. 

“Setiap relawan wajib menjadikan semua saksi menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Saat ini arus perubahan AMIN sudah cukup masif di beberapa daerah dan membludak dalam setiap pertemuan dengan AMIN. Maka wajib ditularkan ke daerah-daerah lain di beragam provinsi yang ada,” terang Gembong.

Koordinator Bakorsi Banten Barat, Cahyo Hendro Atmoko, menyampaikan bahwa kedatangan ke DPTW PKS untuk silaturahmi dan mengenalkan Bakorsi serta menawarkan kolaborasi bersama dengan partai politik.

“Pembentukan Bakorsi merupakan program bersama  dari berbagai simpul relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Forum Komunikasi simpul relawan,” tutur Cahyo. 

Atas penyampaian sambutannya, lanjut dia, juga disampaikan bahwa silaturahmi ini akan diteruskan ke partai-partai politik pengusung dan pendukung pasangan Capres Cawapres Anies Basewedan dan Muhaimin Iskandar dan beberapa komunitas masyarakat lain seperti komunitas Arab, Tiongkok, Bugis, Padang, Madura dan lain sebagainya.

“Dan silaturahmi pertama di lakukan ke kantor DPW PKS Banten,” ucapnya.

Dalam akhir sambutannya Cahyo berharap PKS menang dalam Pemilihan Legislatif dan begitu juga dengan Nasdem, PKB dan Partai Ummat.

“Kemenangan di parlemen akan menguatkan harapan untuk  perubahan yang lebih baik sehingga akan dapat mengawal pemerintahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar  yang akan datang,” tegasnya. 

Menurut Cahyo, Bakorsi akan berkontribusi dalam menyediakan sumberdaya saksi yang dapat diberdayakan pada saat pileg dan pilpress bulan Februari 2024 mendatang.

“Selain itu Bakorsi juga memberikan peningkatan electoral dengan perekrutan relawan secara masif,” pungkasnya. [mc] 

Terpopuler

To Top