Nasional

Mantan Istri Ahok Didapuk Menobatkan Anies Bagian Komunitas Warga Tionghoa, Sinyal Dukungan Pilpres 2024?

Nusantarakini.com, Jakarta –

Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, nampak bersama Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (ABW) menghadiri silaturahmi kebangsaan bersama Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa (KOMIT) di kawasan Jakarta Barat, Jumat (15/9/2023) malam.

Pantauan di lokasi, seperti dilansir Tribunnews.com, Anies hadir sekitar pukul 20:30 WIB ditemani sang istri Fery Farhati. Dalam silaturahmi itu, hadir juga mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yakni  Veronica Tan. Anies dan Fery tampak menyalami Veronica yang sudah berada di ruangan. Kemudian mereka duduk dalam satu meja yang sama.

Anies Baswedan dan Fery Farhati duduk bersama dalam satu meja dengan mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, sambil bercengkerama dengan Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa (KOMIT).

Veronica mengaku senang bisa berkumpul dengan Anies Baswedan dalam suatu komunitas dan mendengarkan bagaimana Anies memberikan gagasan tentang Indonesia.

Kendati dirinya masih melihat situasi ke depan terkait kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024, namun Veronica mengaku, bahwa Anies sebagai salah satu warga yang dipilih masyarakat untuk ikut dalam kompetisi bisa memberikan program-programnya apa yang akan diberikan kepada Indonesia.

“Jadi ya kita liat nanti karena program-program apa sih yang diberikan kepada Indonesia untuk ke depannya,” ucap mantan istri Komisaris Utama Pertamina.

Veronica juga berharap para pemilih dalam pilpres nanti bisa memilih calon pemimpin berdasarkan kapasitas yang mumpuni, juga bisa mempersatukan bangsa Indonesia.

“Yang paling penting adalah ya orang yang mempunyai hati untuk mempersatukan bangsa ini, dan juga mempunyai kapasitas,” tuturnya, dikutip dari Tribunnews.com.

Dalam kesempatan tersebut, ternyata Anies Baswedan dinobatkan sebagai bagian dari KOMIT. Penobatan tersebut secara simbolis dilakukan dengan pemakaian jaket komunitas berwarna putih oleh Veronica Tan, di salah satu rangkaian acara bertajuk “Silaturahmi Kebangsaan KOMIT dengan Anies Baswedan,” Jumat (15/9) malam.

KOMIT merupakan komunitas masyarakat Tionghoa yang terdiri dari berbagai simpul, mulai dari pengusaha, aktivis, advokat, praktisi pendidikan, profesional, hingga anak muda.

“Pak Anies, semua yang hadir dalam acara silaturahmi ini adalah tokoh-tokoh dari semua simpul yang berjumlah sekitar 200 orang. Orang-orang yang hadir ini punya jaringan yang luas terhadap masyarakat Tionghoa di seluruh Indonesia,” jelas Sekjen Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Ulung Rusman dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/9/2023) seperti dikutip Detik.com.

Sementara itu, Anies Baswedan mengapresiasi undangan dan ucapan terima kasih karena sudah dianugerahi penobatan dan dianggap menjadi bagian dari Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa (KOMIT).

“Malam yang membanggakan, sebuah kehormatan kami bisa menjadi bagian dari Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa (KOMIT). Ini bukan perjumpaan yang pertama, tapi pertemuan yang tak terhitung jumlahnya, karena kita sama-sama pernah membangun Jakarta yang teduh dan merajut keberagaman,” kata Anies dalam akun pribadi facebook.

“Terima kasih sudah bersama-sama menjaga Jakarta yang teduh. Karena bila Jakarta tegang, Indonesia tegang, apabila Jakarta tenang maka Indonesia tenang,” ucap Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini.

“Kita sudah membuktikannya dulu di Jakarta, sehingga tidak perlu umbar janji apa-apa. Inilah yang kami kerjakan. Inilah faktanya. Karena itu kami mengajak kita melanjutkannya bersama-sama dalam level nasional. Kami optimis orang yang merawat keberagaman semakin banyak,” pungkas Anies mengakhiri. [mc]

 

 

Terpopuler

To Top