Nasional

Anies Bilang Angin Perubahan Berhembus Kencang di Bandung, Ini Alasannya

Nusantarakini.com, Bandung – 

Anies Baswedan membuat gebrakan di Kota Kembang. Bakal calon presiden (Bacapres) besutan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) menemui massa pendukungnya baik dari partai pengusung dan pendukung, terutama massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS-yang punya hajat) serta para relawannya di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Jawa Barat. Dari Bandung, Anies bicara soal angin perubahan berhembus kencang.

Momen kunjungannya ke Paris van Java itu diunggah dalam akun media sosial (medsos) facebook dan Instagram pribadinya, @aniesbaswedan. Anies tampak didampingi oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta kader PKS lainnya. Nampak juga foto-foto Anies tengah menyalami kader PKS dan relawan sambil menunggangi Sisingaan.
Anies mengatakan tingginya antusiasme relawan menandakan siap bergerak mendorong perubahan yang berkeadilan.
“Pesta demokrasi itu memang seharusnya menyenangkan, mempersatukan, dan menyehatkan! Seru bisa hadir di tengah-tengah lautan putih-oranye di Lapangan Tegalega pagi tadi,” ujar Anies dalam akun medsosnya, Sabtu (5/7/2023).
“Dari Bandung angin perubahan itu berhembus kencang. Dari Bandung kita kirimkan pesan bahwa di Jawa Barat barisan sedang bergerak untuk mendorong perubahan untuk keadilan bagi Indonesia,” tegas Anies lagi.

Anies Baswedan, saat Dialog Kebangsaan dengan kader PKS Jawa Barat (Foto: Sosmed Anies Baswedan).

Mantan Gubernur DKI Jakarta dengan sederet prestasi ini juga menyampaikan, bahwa setelah olah raga pagi, siangnya olah pikiran bersama teman-teman PKS Jawa Barat dalam Dialog Kebangsaan di Bandung.

“PR (pekerjaan rumah-red) kita masih banyak. Tantangan Indonesia ke depan bukan hanya membesarkan perekonomian, tetapi melakukan pemerataan pertumbuhan ekonomi. Dan ini hanya bisa dicapai bila kita memastikan tiap anak bangsa dapat pendidikan yang berkualitas dan tuntas,” ucapnya.

ABW dan AHY mendengar dan ngobrol masa depan bareng anak muda Bandung. (Foto: Sosmed Anies Baswedan).

Selain olahraga pagi dan Dialog Kebangsaan, agenda mantan Rektor Paramadina di Bandung dengan ditemani Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, juga bertemu dengan kalangan anak muda milenial Gen X Kota Bandung yang terkenal dengan daya kreatifnya.

“Bersama Mas AHY mendengar dan ngobrol masa depan bareng anak muda Bandung. Mulai dari urusan lapangan pekerjaan, hunian dan lain sebagainya. Lagi-lagi, sebagai Gen X, saya yang jadi banyak belajar,” ujar Anies.

By the way, pantas saja Bandung dapat gelar kota kreatif oleh UNESCO, memang kota ini gudangnya anak muda yang kreatif. Anak muda perlu diberikan ruang dan difasilitasi, serta dipanggil membantu dan berkolaborasi, karena cara pandang dan kebaruannya dalam memberikan terobosan yang ikut membentuk dan mewarnai lingkungan sekitarnya, bahkan ikut mewarnai perjalanan bangsa,” papar bacapres idola semua kalangan penuh kekaguman terhadap kaum muda Kota Bandung. [mc]

Terpopuler

To Top