Nasional

Rahasia di Balik Kesuksesan Sosialisasi DPD Jarnas ABW Kabupaten Kebumen

NUSANTARAKINI.COM – Sosialisasi DPD Jarnas (Jaringan Nasional) ABW Kabupaten Kebumen bacapres (bakal calon Presiden) 2024, Anies Baswedan membuahkan hasil yang luar biasa. Minggu (18/6/2023) membeberkan semua alasan kenapa Anies yang pantas menjadi Presiden 2024 di depan Purnawirawan dan Warakawuri TNI di Kota Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Acara itu dilanjutkan dengan deklarasi dukungan. Deklarasi kepada Anies dari kalangan Purnawirawan dan Warakawuri TNI tidak datang tiba-tiba, namun berkat pencerahan relawan DPD Jarnas Kebumen kepada beberapa sesepuh yang kemudian membangkitkan semangat untuk melakukan kajian.

Ketua DPD Jarnas Kebumen, Bambang Priyambodo menyampaikan, dari kajian itu ditemukan bahwa Indonesia memerlukan pemimpin yang tak lain pemimpin itu adalah Anies.

“Purnawirawan serta Warakawuri ini memang melihat keadaan sekarang dibutuhkan perubahan dari seorang pemimpin yang bernama Anies Baswedan. Kemarin juga sudah dikupas tentang latar belakang siapa pak Anies, bagaimana Indonesia ke depan, keadaan yang diinginkan dengan keadaan sekarang yang menjadi tantangan kita semua, sampai apa beban yang harus dipikul kalau tidak ada perubahan untuk anak cucu kita,” kata Bambang kepada Nusantarakini.com, Senin (19/6/2023).

Bambang melanjutkan, selain itu, dari kajian itu, ditemukan juga sosok Anies sesuai dengan filosofis Jawa yakni bibit, bobot, dan bebetnya.

“Semua kita kaji termasuk pendekatan karakteristik Anies dari watak dan sifatnya yang tabligh, amanah, dan fathonah itu juga kita kupas habis. Dan Alhamdulillah, mereka sepakat untuk mendukung pak Anies dan bersedia berfoto bersama meski tidak menggunakan atribut ormas pensiunan, namun sebagai pribadi purnawirawan, Warakawuri dan janda Purnawirawan,” jelas Ketua Panca Marga tingkat kabupaten ini.

Bambang menjelaskan, kegiatan kemarin berupa dialog interaktif sehingga prosesnya terbuka.

“Kita memberi peluang kepada audiens untuk mengemukakan dan mepertanyakan apa- yang menjadi pemikiran mereka dari dulu saat masih berdinas, keadaan sekarang hingga ke depan yang diinginkan, kita didalogkan,” tambahnya.

Awalnya, kehadiran Purnawirawan dan Warakawuri ini atas nama pribadi, tapi kemudian diinisiasi Ketua Pepabri Anak Cabang Gombong, Nursugi.

“Alhamdulillah, kita bisa bertemu dengan pimpinannya dan meski tidak atas nama ormas. Momen ini sekaligus mematahkan kesan seolah-olah semua pensiunan Purnawirawan mendukung pak Prabowo (Subianto) yang menjadi ini sebuah fenomena berbeda,” terangnya.

Padahal ayah dari Prabowo yaitu Soemitro Djojohadikoesoemo merupakan orang Gombong dan dikenal sangat baik oleh masyarakat.

“Ternyata sebagian Purnawirawan justru tidak mendukung pak Prabowo, meski memiliki latar belakang yang sama. Tapi, melihat ada tipe kepemimpinan yang memang cocok ke depan yaitu di diri Anies Baswedan,” pungkasnya.

Terpopuler

To Top