Musda Forkom Semarang Raya Siap Digelar Minggu Depan. Ini Agendanya

Nusantarakini.com, Semarang –Musyawarah Daerah (Musda) Forum Komunikasi (Forkom) antar jaringan Relawan Anies Baswedan Semarang Raya akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 April 2023. Rencananya akan digelar di Aula Kantor DPW PKS Jawa Tengah, Jalan Kelud Utara 46, Gajahmungkur, Semarang, mulai pukul 12.00 – 17.00 WIB.

Ketua Panitia Musda Forkom antar jaringan Relawan Anies Baswedan Semarang Raya, Mohammad Aflofil, menyampaikan bahwa acara tersebut rencananya akan selenggarakan di Kantor DPW PKS Jawa Tengah dengan target 250 peserta dari simpul Relawan Anies Baswedan Semarang Raya.

“Kami memilih tempat Musda Forkom di kantor PKS karena dengan target peserta 250 yang cukup representatif. Dimana sebelumnya kami juga sudah survey di kantor DPD Demokrat dan DPW Nasdem juga,” terang Aflo kepada Nusantarakini.com, Kamis malam (30/3/2023).

Aflo mengimbau, kepada Simpul Relawan yang ingin bergabung dalam Musda Forkom Antar Simpul Relawan Anies Baswedan Semarang Raya, untuk mendaftarkan diri ke panitia.

“Kepada teman-teman simpul relawan yang ingin gabung silahkan mendaftar. Dan undangan ini juga tidak sebatas untuk anggota Forkom, asal sudah terbentuk jaringan minimal tingkat DPD, silahkan mendaftar secara resmi kepada panitia,” jelasnya.

Menurut Aflo, harapan diselenggarakannya Musda Forkom ini supaya terjalin komunikasi yang baik antar simpul relawan Anies Baswedan khususnya di Semarang Raya. Kemudian supaya bisa meningkatkan solidaritas, koordinasi dan kolaborasi antara relawan dengan partai-partai politik pengusung Anies Baswedan.

“Sehingga misi utama kita untuk bisa memenangkan mas Anies khususnya di Semarang Raya bisa terwujud,” lanjut Aflo.

Ketua ABClub Jateng ini juga memaparkan, dalam Musda Forkom nanti akan menghadirkan narasumber dari perwakilan Admin Forkom Pusat, dan perwakilan dari masing-masing partai pengusung Anies Baswedan, yaitu Nasdem, Demokrat dan PKS.

“Dari Admin Forkom Pusat rencananya akan menghadirkan Mas Dendi Susianto, yang akan menyampaikan tentang pengenalan Forkom, penguatan barisan, dan lengkap relawan ke depan seperti apa. Sedangkan narasumber dari semua partai pengusung sudah konfirmasi akan mengutus perwakilannya,” jelasnya.

“Kami juga mengharapkan kehadiran Bacapres kita, mas Anies, dalam acara ini. Minimal sebagai langkah awal memasuki kota Semarang,” pungkas Aflo penuh harap.

Sementara itu, dari Tim Monitoring dan Evaluasi Jarnas ABW Semarang Raya, Toto Sudiarto, menambahkan bahwa diselenggarakannya Musda Forkom ini merupakan salah satu cara menjaga kekompakan, komunikasi, sinergi dengan saling bertemu dari masing-masing simpul relawan.

“Jadi prinsipnya supaya semua mendukung dan memenangkan mas Anies menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang. Sehingga agenda seperti Musda Forkom ini bisa menjadi reminder, apakah kekompakan selama ini perlu ditingkatkan,” ucapnya.

Dari informasi yang redaksi terima, rencananya agenda Musda Forkom Semarang Raya ini akan dibagi dalam 2 sesi; sesi pertama akan membahas internal Forkom Relawan. Sesi kedua terkait dengan partai-partai pangusung Anies Baswedan.

Sampai berita ini diturunkan, sejak dipublikasikan informasi akan diselenggarakan Musda Forkom mulai tadi siang, sampai malam ini sudah ada 10 simpul Relawan Anies Baswedan yang siap hadir. Dan pastinya ini akan terus bertambah sampai H-1 pelaksanaan nanti di tanggal 8 April 2023 mendatang.

Berikut daftar simpul relawan yang sudah konfirmasi menghadiri Musda Forkom Antar Simpul Relawan Anies Baswedan Semarang Raya :

1. ABClub
2. Jarnas
3. AFC Indonesia
4. Jarnas Beraksi
5. AP24
6. NusantarAnies
7. JAGA ANIES
8. Sobat Anies Putih
9.SEKNAS BUNG ANIES
10. SATGAS ANIES

[mc]