Tak Ada Istilah Libur, Bulan Ramadhan Relawan Jarnas ABW Sumbar Tetap Tempur

NUSANTARAKINI.COM _ Tak ada istilah libur dalam kamus relawan, contohnya saja Jaringan Nasional (Jarnas) ABW Sumatera Barat yang baru saja membagikan kalender dan jadwal shalat/imsakiyah Ramadhan 1444 H.

Presidium DPW Jarnas ABW Sumatera Barat, Heru Sumaryanto, SE. mengatakan, pembagian kalender dan jadwal shalat/imsyakiyah Ramadhan itu dilakukan oleh DPD-DPD yang ada di Sumatera Barat.

“Kita dari DPW mengirim kalender ke 19 Kota/Kabupaten yang diciutkan menjadi 17 DPD karena ada dua Kabupaten yang wilayahnya berdekatan, jadi lebih efektif untk disatukan sebagai satu komando koordinatif relawannya,” kata Heru pada Rabu (29/3/2023) kepada Nusantarakini.com.

Pembagian itu, Heru katakan dilakukan dengan cara door to door sembari menyampa sekaligus menyosialisasikan sosok bacapres (bakal calon Presiden) Anies Baswedan untuk Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024.

“Total jumlah kalendernya ada 4.500 eksemplar. Saat ini baru setengahnya yang terkirim ke DPD se-Sumatera Barat,” tambah Heru.

Selain itu, kemarin relawan juga mengadakan acara buka puasa bersama.

“Buka puasa bersama, sekaligus peresmian kantor posko DPW Jarnas ABW Sumatera Barat,” jelasnya.

Posko DPW Jarnas ABW Sumatera Barat sendiri berada di Komplek Cendana, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.