Deklarasi Jarnas ABW Jakut, Targetkan Kemenangan ABW 90%

Nusantarakini.com, Jakarta –Puluhan relawan perwakilan dari kecamatan dan kelurahan se-Jakarta Utara (Jakut) yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Jakut menggelar acara deklarasi hari ini, Sabtu, 4 Maret 2023, di ElevenCoffe JI.Cipeucang Koja Jakarta Utara.

Ketua DPW Jarnas ABW DKI Jakarta Mohammad Amin Pande Selolong mengatakan, kehadiran para relawan ini merupakan bagian bentuk kepeduliaan dan upaya penggalangan dukungan kepada ABW untuk menjadi Presiden 2024 – 2029. Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat Jakarta Utara.

“Deklarasi Jarnas ABW Jakut untuk menggalang dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan tidak terlepas dari Kesuksesanya dalam memimpin Provinsi DKI Jakarta 2017-2022 . Jakarta dibawah kepemimpinan Anies Baswedan mengalami kemajuan dan kesuksesan sangat pesat di segala aspek ekonomi, budaya dan sosial,” terang Amin kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Sabtu petang (4/3/2023).

Digitalisasi, lanjut dia, salah satu program transportasi umum terintegrasi. Dalam Ajang 2021 Sustainable Transportasi Award, Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan sebagai pemenang yang terpilih dari 30 kota besar dunia untuk untuk pertama kalinya kota Asia Tenggara.

“Di Jakarta Utara, 25.000 warga Kampung Tanah Merah mendapatkan hak mereka. Layanan publik dasar seperti air, listrik serta tempat tinggal layak setelah sebelumnya tak terlayani akibat belum jelas status tanah, akhirnya Pemrov DKI kasih solusi kongkrit Penerbitkan IMB Kawasan,” sambungnya.

Menurut Amin, kesuksesan di Jakarta menjadi miniatur Indonesia sehingga kesuksesan ini perlu diberikan ruang dan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk menjadikan Anies Rasyid Baswedan di tahun 2024 menjadi presiden.

Bang Amin, panggilan akrab Ketua DPW Jarnas ABW DKI Jakarta juga langsung memimpin Deklarasi Jarnas ABW Jakut.

“Kami berharap dengan terbentuknya DPD Jarnas ABW Jakarta utara dapat menjadikan lebih mudah dalam mensosialisasikan Anies Baswedan ke grassroot,” harapnya.

“Jarnas DKI Jakarta dari pengurus dan semua relawan Jarnas DKI juga menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Plumpang dalam peristiwa terbakarnya kilang minyak Plumpang,” ujar Amin di awal sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPD Jarnas ABW Jakut terpilih, Edi Bahrudin, menyampaikan bahwa organisasi yang dia pimpin menargetkan kemenangan 90% buat ABW di Jakut.

“Jarnas ABW Jakut menargetkan kemenangan 90% di Jakarta Utara,” ucap pria yang akrab disapa bang Udin ini.

Setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Jarnas ABW Jakut, bang Udin juga berkomitmen untuk melakukan percepatan pembentukan DPC di kecamatan dan Kelurahan, juga sampai ke tingkat RW dan RT untuk pengamanan saksi di tingkat TPS. [mc]