Jarnas ABW Dewi Sri Banjarnegara akan Deklarasi Menangkan Anies Baswedan

Nusantarakini.com, Banjarnegara –Simpul Relawan Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Dewi Sri Banjarnegara akan segera dideklarasikan besok pagi, Minggu, 29 Januari 2023 di Rumah Makan Etnik 2 Banjarnegara.

Relawan Dewi Sri, salah satu simpul Relawan Jarnas ABW, memiliki visi untuk mengalang kekuatan dan mesin suara di kalangan emak-emak (the power of emak-emak) dari 5 (lima) kabupaten di Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen) untuk kemenangan Anies Baswedan 2024.

Anto Prawira, dari Tim Monitoring Jarnas ABW wilayah Zona Barat Selatan (Barlingmascakeb) menyampaikan, Simpul Jarnas Dewi Sri adalah simpul Jarnas ABW yang berada di bawah Koordinasi DPD Jarnas ABW.

“Saat ini Jarnas Dewi Sri tersebar di 5 kabupaten, yaitu Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen atau biasa di singkat Barlingmascakeb,” tutur Anto kepada Nusantarakini.com, Jumat malam (27/1/2023).

Menurut Anto, Simpul Jarnas ABW Dewi Sri pertama kali dideklarasikan pada tanggal 16 Oktober 2022 lalu bebarengan dengan agenda “Indonesia Memanggil ABW”.

Ketua Relawan Jarnas ABW Dewi Sri Banjarnegara, Alwiyah, mengatakan bahwa terbentuknya relawan ini adalah supaya Indonesia benar-benar berubah. Sehingga diharapkan jangan sampai salah dalam memilih presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kami dari kalangan emak-emak memang sudah merasakan perlunya ganti pemimpin yang lebih baik supaya bisa membawa perubahan. Dan kami menemukan sosok yang pas untuk kita perjuangkan menjadi presiden 2024 nanti, yaitu pak Anies. Karena yakin beliau bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik dari sekarang,” ungkap Alwiyah.

Sementara itu, Maulida, Bendahara Jarnas ABW Dewi Sri Banjarnegara, menyampaikan bahwa Jarnas ABW Dewi Sri sengaja dibentuk untuk menghimpun kekuatan sayap Jarnas ABW yang mempunyai segmen khusus kaum emak-emak untuk memenangkan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Kami membentuk simpul Jarnas ABW Dewi Sri dengan tujuan supaya Indonesia berubah menjadi lebih baik dengan cara memenangkan Pak Anies menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang. Karena kami yakin pak Anies bisa membawa perubahan yang lebih baik,” tutur Maulida yang biasa dipanggil Mba Ida kepada Nusantarakini.com, Banjarnegara, Sabtu (28/1/2023).

Ida juga menuturkan, Jarnas Dewi Sri merupakan relawan yang menggarap segmen ibu-ibu. Maka kegiatannya pun sekitar kumpul-kumpul arisan, pengajian, pos yandu dan pertemuan ibu-ibu lainnya.

“Dalam setiap agenda emak-emak seperti arisan, pengajian-pengajian, posyandu, atau kumpulan lainnya, kami selalu menyisipkan agenda untuk menyosialisasikan sosok Pak Anies sebagai capres yang bisa membawa perubahan lebih baik,” bener Ida.

Terkait agenda deklarasi Jarnas ABW Dewi Sri Banjarnegara besok Minggu, akan dihadiri sekitar 100 orang dari pengurus dan relawan Jarnas Dewi Sri, pengurus DPD Jarnas ABW Banjarnegara, perwakilan Jarnas ABW Dewi Sri Barlingmascakeb.

“Jarnas ABW Dewi Sri Banjarnegara akan deklarasi besok Minggu pagi, 29 Januari 2023 di Rumah Makan Etnik 2 Banjarnegara,” terang Ida.

“Agenda deklarasi besok, kami juga mengundang sekitar 100 orang dari pengurus dan relawan Jarnas Dewi Sri, pengurus DPD Jarnas ABW Banjarnegara, perwakilan Jarnas ABW Dewi Sri Barlingmascakeb. Termasuk juga mengirim undangan ke DPP Jarnas ABW. Semoga ada perwakilan dari pusat yang hadir untuk deklarasi besok,” harap Ida memungkasi. [mc]