Jarnas ABW Demak Adakan Konsolidasi Sekaligus Training Singkat IT

NUSANTARAKINI.COM _ Konsolidasi dan training singkat IT Jaringan Nasional (Jarnas) ABW Demak berlangsung di kediaman Ketua DPD Jarnas ABW Demak, Istiqomah pada Jumat (27/1/2023).

Ketua Umum DPP Jarnas ABW, Dr. H. Lukman Hakim dan Ketua DPW Jarnas ABW Jawa Tengah, Sosiawan Candra turut hadir dalam acara tersebut.

“Semalam kita hadir untuk mempertajam database relawan. Kita juga mengarahkan agar relawan tidak hanya berhenti di deklarasi saja, tetapi perlu untuk membangun jaringan sampai tingkat RT dan TPS (Tempat Pemungutan Suara),” kata Lukman pada Sabtu (28/1/2023).

Acara itu dihadiri oleh sekitar 30 orang yang dibuka oleh “Mbah” Darmo.

Team monitoring DPP untuk eks Karesidenan Semarang Widiarto dan Abdulrahman Indra turut hadir dalam acara tersebut.

“Perkembangan Jarnas ABW Demak cukup bagus. Materi yang disampaikan semalam termasuk pemanfaatan IT agar masyarakat lebih melek teknologi dan mengenal lebih dekat sosok Anies Baswedan,” ungkap Widiarto.

Menurutnya, peserta yang hadir begitu antusias.

“Rencana awalnya itu mulai 19.00-21.30 WIB , tapi karena antusias peserta, jadi mundur sampai sekitar 22.30 WIB,” tambahnya.

Sementara, Mbah Darmo membenarkan jika perkembangan Jarnas ABW Demak cukup bagus.

“Jarnas ABW Demak termasuk yang aktif sosialisasi. Saat ini, sudah sampai beberapa Kecamatan,” jelasnya.

Dia menambahkan, target Jarnas ABW sebagai pasukan darat agar relawan bisa terbentuk hingga ke tingkat RT dan juga mengawasi TPS.

“Dengan demikian, bisa meminimalisir peluang kecurangan. Pertemuan semalam juga semacam latihan untuk dapat masuk ke aplikasi Forkom (Forum Komunikasi) Anies Baswedan,” tambahnya.