Anies Direncanakan Datangi Kalsel, DPW NasDem Gelar Rapat Persiapan Bersama Relawan

NUSANTARAKINI.COM _ Seluruh relawan Anies Baswedan se-Kalimantan Selatan diundang oleh DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk menghadiri rapat persiapan menyambut kedatangan Anies Baswedan di Kantor DPW NasDem Kalimantan Selatan pada Sabtu (28/1/2023).

Jaringan Nasional (Jarnas) ABW Acil Jukung Pasar Terapung merasa senang sekali diundang dalam rapat persiapan tersebut. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem karena telah turut dilibatkan dalam rapat persiapan itu.

“Kami Jarnas Acil Jukung Pasar Terapung yang pendapatan kami rendah. Kami tidak bisa kasih apa-apa pada Partai NasDem, saya hanya bisa berdoa, yakin hati kami untuk mendukung pak Anies,” kata Hajah Bustan, Ketua Jarnas ABW Acil Jukung Pasar Terapung.

Dalam kesempatan tersebut, Bustan juga melontarkan sebuah pantun;

“Anak Cina membeli sorban

Belinya di Banyuwangi

Kita semua perlu berkorban

Agar Pak Anies yang akan jadi.”

Sementara, Sekretaris DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan, H. Akhmad Rozanie Himawan Nugraha atau yang akrab disapa Haji Zanie membenarkan bahwa pada hari ini, DPW NasDem dan DPD NasDem se-Kalimantan Selatan mengadakan rapat bersama seluruh relawan Anies di Kalimantan Selatan.

“Kita rapat kesiapan-kesiapan kedatangan Anies Rasyid Baswedan di Kalimantan Selatan, yang mana beliau akan datang tanggal 15-16 Februari 2023. Kemungkinan, beliau tiba di Kalimantan Selatan ini tanggal 15 Februari jam 10 pagi,” kata Haji Zaeni pada Sabtu (28/1/2023).

Setibanya Anies di Kalimantan Selatan, Haji Zaeni mengungkapkan, dia akan dijemput di bandara.

“Habis itu kegiatan keagamaan, akan kita bawa ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari. Nanti akan diadakan juga pertemuan dengan beberapa kawan-kawan relawan,” jelasnya.

Haji Zaeni menyebut, pada intinya, agenda tersebut bersifat tematik.

“Terus pertemuan dengan adik-adik mahasiswa dengan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), yang mana Pak Anies sendiri adalah kader HMI, jadi adik-adik juga menghendaki pertemuan dengan Anies. Untuk kegiatan puncaknya memang di tanggal 15 itu, jadi kita bersama relawan berbagi tugas sebagai LO (Liaison Officer) masing-masing yang disinkronisasikan dan disatukan agar Nasdem dengan relawan ini bekerja bersama-sama,” terangnya.

Dia menambahkan, Partai NasDem akan memfalisitasi seluruh kegiatan agar bisa terlaksana dengan baik.

Saat ditanya, soal kesiapan adanya kemungkinan gangguan saat Anies berkunjung, Haji Zaeni menyampaikan, mereka telah mengajukan izin di beberapa titik lokasi acara untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan itu terjadi.

“Kami juga memantau dari adik-adik mahasiswa dan Alhamdulillah tidak ada gerakan-gerakan yang agak kurang bagus di Kalimantan Selatan. Sampai saat ini saya yakin Kalimantan Selatan masih dalam kondisi kondusif, jadi tidak ada gangguan-gangguan,” tegas Haji Zaeni.

Selain Jarnas ABW Acil Jukung Pasar Terapung, ada banyak simpul relawan yang hadir.

1. Jarnas ABW

2. Dangsanak Anies Banua Anam

3. Gebrak Banua

4. Hijrah Bunda

5. Siga4p

6. Barisan Banua

7. Humanies

8. Garnas

9. Relapena

10. Sobat Anies

11. Sobat Anies Kuning

12. ABRI-1

13. Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES)

14, Manies

15. AP-24

HMI juga turut hadir dalam rapat persiapan ini.