Nasional

Jarnas ABW Jembrana Terbentuk, Ribuan Warga Siap Menangkan Anies Baswedan


9 January 2023, 20:33
Dilihat   155

Nusantarakini.com, Jembrana – 

DPD Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) Kabupaten Jembrana, Bali resmi terbentuk. Secara resmi deklarasi digelar di sebuah rumah di Jalan Kepundung Nomor 2 Loloan Barat, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Ketua DPD Jarnas ABW Jembrana Hamdan Ridwan mengatakan, antusias warga untuk hadir sebenarnya besar, namun karena keterbatasan tempat hanya dibatasi 60 orang. “Kebetulan lokasi deklarasi di rumah saya, ya mohon maaf tempatnya terbatas,” katanya kepada KBA News, Senin, 9 Januari 2023.

Deklarasi dihadiri perwakilan DPD Jarnas ABW, pengurus Jarnas ABW Jembrana, perwakilan relawan dari sejumlah kecamataan, warga setempat dan sejumlah tokoh masyarakat. “Antusias warga setempat menyongsong perubahan sangat besar. Banyak juga yang menjadi relawan Anies Baswedan,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPD PAN Jembrana ini mengakui, Bali masih merupakan basis salah satu partai tertentu. Namun bukan berarti, pemilih Anies Baswedan di Bali, khususnya di Jembrana sedikit.

“Banyak kok warga lokal Bali, menjadi relawan, hanya memang sebagian tidak masuk dalam struktur pengurus karena keinginannya. Tapi soal loyalitas pada Anies Baswedan sangat tinggi,” jelasnya.

Hamdan mengungkapkan, di Jembrana ada sedikitnya 5.000 orang yang siap mencoblos Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. Mereka sebagian memang dari basis massa PAN. “5.000 orang masih eksis, masih setia bersama saya untuk pemenangan Anies Baswedan,” tegasnya.

Menurut dia, setelah deklarasi ini, DPD Jarnas ABW Jembrana langsung bergerak membentuk simpul relawan di tingkat kecamatan. “Relawan sudah tersebar di lima kecamatan yang ada di Jembrana, tinggal mematangkan pembentukan pengurus DPC,” katanya.

Sembari membentuk lima DPC Jarnas, relawan sudah paham apa yang harus dilakukan dalam mensosialisasikan Anies Baswedan di tengah-tengah masyarakat. “Door to door dari lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal terdekat, itu pasti dilakukan relawan,” ungkapnya.

“Itu sudah berjalan dan dilakukan, makanya kami berani bilang ribuan warga Jembrana Bali siap mencoblos Anies Baswedan pada Pilpres 2024,” tegasnya. Sumber: Kbanews.com. [kba/mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!