Nasional

Laskar AMAN Resmikan Rumah Perjuangan untuk Menangkan Anies Jadi Presiden 2024


21 December 2022, 21:29
Dilihat   116

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Relawan yang tergabung dalam Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (AMAN) meresmikan rumah perjuangan untuk memenangkan calon presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

“Rumah ini akan kami jadikan markas relawan untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Baswedan mejadi Presiden RI pada 2024,” kata Ketua Umum Laskar AMAN Ervanus Tou saat meresmikan Rumah Relawan Laskar AMAN, Senin, 19 Desember 2022.

Ervan mengatakan, Laskar AMAN merupakan relawan lintas etnis, lintas suku, dan lintas agama dari berbagai daerah di seluruh Indonesia tersebut.

Sedangkan dukungan Laskar AMAN kepada Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut karena meyakini Anies adalah pemimpin yang mampu menciptakan kesetaraan dan persamaan hak, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Laskar AMAN memberi pesan bahwa figur Anies Baswedan mendapat banyak dukungan rakyat dari berbagai kalangan, golongan, dan latar belakang. Sebab Anies adalah figur pemimpin yang merangkul bukan memukul. Sosok yang akan mampu mempersatukan bangsa yang saat ini sedang terancam terpecah belah,” kata Ervan, pemuda asal Flores, Nusa Tenggara Timur ini.

Menurut Ervan, Rumah Laskar AMAN akan berjuang dengan mengedepankan politik rasional, politik merangkul bukan memukul.

“Untuk itu kami berencana di rumah perjuangan ini akan mengadakan diskusi paling tidak dua kali dalam satu bulan. Temanya tentang berbagai hal yang tujuannya untuk menyatukan seluruh elemen bangsa bagi kemajuan bangsa,” kata Ervan.

“Dan pemimpin yang mampu mempersatukan bangsa adalah Anies Baswedan,” imbuhnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, akademisi Universitas Paramadina Wijayanto Samirin, akademisi Universitas Pancasila Sonny Y Soeharso, CEO KBA News Ramadhan Pohan, Dewan Pakar Laskar AMAN Basyarudin Thayeb, para pengurus Laskar AMAN, dan Tokoh Masyarakat Kristen DKI Jakarta Pendeta Shephard Supit, dan beberapa tokoh lainnya. Sumber: Kbanews.com [kba/mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!