DKI Jakarta

Program Duta Imam DKI Yang Digagas Kepala LBIQ, Bikin Nama Gubernur DKI Makin Lekat di Hati Warga


4 May 2021, 13:02
Dilihat   2.8K

Nusantarakini.com, Jakarta

Tanpa banyak diliput oleh media, Pemprov DKI berkolaborasi dengan LBIQ dan Baznas DKI sukses mendukung syiar dan perbaikan kualitas sholat tarawih di 400 masjid di seluruh wilayah DKI dan kepulauan seribu. Peningkatan syiar dan kualitas shalat tarawih ini melibatkan 100 imam terseleksi dengan syarat mutu bacaan tilawah dan tajwid yang baik, juga pengalaman menjadi imam.

Program ini berasal dari gagasan Ketua LBIQ Jakarta, Dr. Baeti Rohman untuk mendukung terciptanya suasana ramadhan yang lebih baik pada 400 masjid di DKI. Gagasan ini pun didukung sepenuhnya oleh Gubernur DKI dan juga Baznas DKI.

Adapun para imam yang dikirim sebanyak 100 orang merupakan para hafizh Al-Qur’an. Di antara para imam tersebut terdapat imam yang pernah ditempatkan di Uni Emirat Arab.

Program ini sendiri mendapat sambutan dari warga. Sebagaimana yang dinyatakan warga di Tanjung Lengkong Jatinegera, mereka merasa senang program pengiriman imam tarawih yang menjangkau masjid mereka, telah memberikan suasana yang berbeda dari ramadhan sebelumnya. Itu sebabnya, mereka sangat mendukung, apalagi jika imamnya bersedia memberikan ceramah dan tidak menolak meladeni warga untuk tempat konsultasi keagamaan.

Salah seorang Imam malah mensosialisasikan bahwa program pengiriman duta imam itu merupakan bukti perhatian gubernur kepada warganya. (red)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!